7 Kelebihan memakai sleeping mask setelah krim malam bagi oily skin, bantu kurangi minyak pada wajah

7 Kelebihan memakai sleeping mask setelah krim malam bagi oily skin, bantu kurangi minyak pada wajah

Brilio.net - Kulit berkerja pada siang hari untuk melindungi diri dari paparan sinar ultraviolet, polusi, lingkungan, dan sebagainya. Tidur pada malam hari merupakan mode rehat untuk kulit wajah setelah seharian terkena debu dan kotoran dari luar. Kulit lebih efektif dalam menyerap nutrisi pada malam hari, maka dari itu, penting bagi kita untuk tetap memberikan nutrisi pada kulit saat malam hari untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

Overnight mask atau sleeping mask dirancang khusus untuk bisa menutrisi kulit lebih dalam saat sedang tidur. Sleeping mask bekerja sebagai pelindung dan juga sebagai zat aktif yang memberikan efek baik pada kulit wajah, seperti kulit tampak lebih lembap, cerah, serta kulit menjadi lebih tenang.

Sleeping mask bisa digunakan oleh siapa pun, dan dengan jenis kulit apapun, tak terkecuali pada kulit berminyak, karena pemakaian sleeping mask tidak membuat produksi minyak menjadi berlebih. Sleeping mask berkerja membantu proses rehat menjadi lebih efektif. Jika sebelum tidur kita memakai krim malam, maka pemakaian sleeping mask membantu kinerja kandungan pada krim malam menjadi lebih efektif.

Selain itu, krim malam juga mencegah debu menempel pada permukaan wajah dan pori-pori serta mengunci bahan aktif skincare untuk bekerja lebih efektif ke dalam kulit saat digunakan semalaman. Memakai sleeping mask setelah krim malam tentunya mempunyai beberapa kelebihan.

Brilio.net memberikan ulasan kelebihanmemakai sleeping mask dikumpulkan dari berbagai sumber, Selasa (21/2).

1. Melindungi skin barrier pada kulit wajah

kelebihan sleeping mask  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Kelebihan memakai sleeping mask setelah krim malam yang pertama adalah dapat melindungi skin barrier wajah. Overnight mask atau sleeping mask memang dirancang untuk masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam sehingga dapat secara maksimalk memberikan nutrisi pada kulir.

Saat kita tidur pada malam hari, bukan berarti wajah kita bebas dari kotoran dan debu yang bisa menyumbat pori-pori pada kuilit wajah. Dengan pemakaian sleeping mask, maka kulit akan terlindung dari debu dan kotoran yang menempel, agar tetap bersih dan bebas dari berbagai permasalahan kulit.

Selain itu, lapisan tipis pada sleeping mask berfungsi untuk mengunci produk skincare lain yang digunakan sebelumnya. Dengan begitu, skincare yang digunakan sebelumnya, serta sleeping mask itu sendiri akan lebih mudah terserap ke dalam kulit dan bekerja lebih maksimal.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES