6 Perawatan rambut panjang Anissa Aziza ini bikin lembut & antirontok

6 Perawatan rambut panjang Anissa Aziza ini bikin lembut & antirontok

4. Gunakan vitamin rambut.

Perawatan rambut panjang Anissa Aziza Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tips perawatan rambut selanjutnya ala Anissa Aziza, yaitu rutin menggunakan vitamin rambut. Nah, menggunakan vitamin rambut secara rutin bisa memberikan sejumlah manfaat bagi rambut. Hal ini ia lakukan untuk merawat rambutnya yang kerap kali di-styling dan terpapar bahan-bahan kimia seperti pewarna rambut dan alat catokan.

Seperti yang diketahui bahwa hair vitamin sangat berguna untuk kamu yang punya rambut mudah patah dan sulit diatur. Tak hanya itu saja, bahkan hair vitamin dinilai lebih intensif untuk melembapkan dan menutrisi rambut. Kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalamnya membuatnya lebih bisa menutrisi dan melembapkan tiap helai rambut.

5. Minimalisir penggunaan hairdryer.

Perawatan rambut panjang Anissa Aziza Berbagai sumber

foto: freepik.com

Anissa menyarankan untuk meminimalisir penggunaan hairdryer pada kesehariannya. Meski demikian, jika dalam keadaan penting atau buru-buru, Anissa tetap bisa menggunakannya tetapi dengan suhu yang paling rendah.

Anissa lebih suka membiarkan rambutnya untuk kering dengan sendirinya. Dengan begitu, kesehatan rambutnya tetap terjaga dan terhindar dari kering dan kusut akibat paparan suhu panas dari hairdryer.

6. Pakai masker alami.

Perawatan rambut panjang Anissa Aziza Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain menggunakan produk-produk hair care yang dijual di pasaran, Anissa juga selalu merawat rambutnya dengan berbagai bahan alami. Hal ini ia lakukan untuk menutrisi sekaligus membuat rambutnya menjadi lebih kuat dan lembut. Bahan alami yang digunakan Anissa adalah lidah buaya dan minyak kemiri.

Anissa memanfaatkan lidah buaya sebagai masker rambut untuk menjaga hidrasi rambut dan membuatnya lembut. Hal ini karena lidah buaya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan rambut. Lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E.

Ketiga vitamin ini bermanfaat untuk regenerasi sel dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dan rambut berkilau. Sementara minyak kemiri mengandung asam linoleat dan linoleat yang dapat melapisi, memberikan nutrisi, melembapkan, dan memperbaiki rambut bercabang. Ia biasa menggunakan masker rambut minimal sekali dalam seminggu.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES