11 Produk face oil untuk kulit berjerawat harga di bawah Rp 300 ribu, redakan kemerahan

11 Produk face oil untuk kulit berjerawat harga di bawah Rp 300 ribu, redakan kemerahan

Brilio.net - Face oil memang bukan termasuk ke dalam golongan skincare yang basic. Akan tetapi, produk yang satu ini memiliki cukup banyak manfaat untuk kulitmu. Terlihat sama seperti serum, namun formulasinya lebih pekat seperti minyak. Fungsi dari face oil sendiri adalah sebagai penghalang alami kulit di tahapan terakhir rangkaian skincare rutinmu.

Bagi kebanyakan orang yang memiliki jenis kulit berjerawat atau acne-prone, mungkin masih sering merasa ragu untuk menggunakan face oil sebagai skincare. Mereka khawatir karena face oil berbahan minyak, maka akan semakin memicu munculnya jerawat.

Padahal tidak perlu takut, jika menggunakan jenis face oil yang tepat. Kulit yang berjerawat justru akan mendapatkan manfaat dari zat antiinflamasi di dalam face oil, yang dapat mengatasi jerawat dan peradangan pada kulit wajah. Face oil yang cocok untuk pemilik jenis kulit acne-prone adalah yang mengandung antioksidan yang dapat memperbaiki kulit wajah. Apalagi face oil juga dapat menyeimbangkan kadar sebum pada kulit.

Kamu juga bisa memilih produk dengan kandungan tertentu, seperti minyak pohon teh, minyak argan, atau grapeseed oil yang teksturnya ringan dan tidak terlalu berminyak. Ketiga minyak tersebut diyakini tidak menyumbat pori dan efektif dalam mengendalikan produksi sebum pada kulit.

Nah, jika kamu sedang mencari produk face oil yang diformulasikan untuk pemilik kulit berjerawat, yuk, simak 11 rekomendasinya berikut ini, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (2/1).

1. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: sensatia.com

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate merupakan produk lokal yang dirancang khusus untuk menyeimbangkan kadar minyak untuk kulit berminyak dan kulit berjerawat. Kandungannya berasal dari daun tea tree yang mampu mengatasi masalah jerawat. Sedangkan kandungan peppermint bermanfaat untuk menenangkan dan meredakan kemerahan pada kulit sehingga kulit terasa lebih sejuk.

Tak hanya itu saja, kandungan lemon didalamnya juga berguna untuk menutrisi, meratakan warna, dan memperbaiki tekstur kulit. Produk ini cukup kamu gunakan di malam hari, ya. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 165.000.

2. Bio Beauty Lab Acne Treatment.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Bio Beauty Lab Acne Treatment merupakan face oil yang cocok digunakan buat kamu yang punya masalah jerawat. Kandungan squalane dan tea tree oil dipercaya ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, Bio Beauty Lab Acne Treatment mampu meratakan tekstur kulit dan mengecilkan pori-pori. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 115.000.

3. Bloomka Bakuchiol + Tamanu Spot Oil.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: bloomka.com

Bloomka Bakuchiol + Tamanu Spot Oil diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat di kulit wajahmu dengan cara menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat Propionibacterium acnes. Tak hanya itu, produk face oil lokal ini juga meredakan jerawat meradang sekaligus mengurangi noda bekas jerawat yang timbul. Untuk mendapatkannya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 106.000.

4. The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: theordinary.com

The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Rose Hip Seed Oil selain mampu melembapkan dan menjaga kekenyalan kulit, produk ini juga terkenal karena keefektifannya dalam mengatasi jerawat dan mengontrol kadar minyak. Kandungan vitamin C yang terdapat pada rose hip seed oil juga dipercaya dapat mencerahkan kulit yang kusam, serta memudarkan bintik hitam di kulit yang timbul akibat paparan sinar UV. Produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 290.000.

5. Tarte Maracuja Oil.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: tertecosmetics.com

Tarte Maracuja Oil merupakan salah satu face oil yang diklaim dapat digunakan untuk segala jenis kulit wajah, termasuk yang berminyak dan acne-prone. Beberapa tahun belakangan, popularitasnya pun kian melesat karena banyak review yang menyatakan kalau produk ini layak dimiliki karena multifungsi.

Menurut klaimnya sendiri, produk yang dibalut dalam kemasan botol berwarna ungu ini mampu melembapkan, mengencangkan, mencerahkan, melembutkan, bahkan memperbaiki jerawat dan tekstur kulit yang kasar. Tekstur minyaknya juga tidak terlalu berat dan meninggalkan efek greasy pada kulit.

Menariknya lagi, produk ini tersedia dalam tiga ukuran berbeda, yakni 50 ml, 15 ml, dan 7 ml yang cocok untuk yang baru mau coba atau dibawa traveling. Face oilini dibanderol dengan harga mulai Rp 155.000.

6. True to Skin Broccoli Seed Oil.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: truetoskin.com

True to Skin Broccoli Seed Oil diformulasikan dengan menggabungkan manfaat brocolli seed oil, jojoba oil, dan vitamin E. Manfaat ketiga kandungan tersebut dapat mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV, menghambat proses penuaan, serta meningkatkan perlindungan kulit.

Face oil ini juga dapat mengobati dan menenangkan jerawat yang meradang. Teksturnya pun ringan dan bisa kamu aplikasikan pada wajah maupun rambut. Selain itu, face oil lokal ini aman untuk kulit sensitif, bumil, dan busui. Untuk mendapatkannya kamu bisa membeli dengan harga Rp 120.000.

7. Indoganic Beauty Bakuchiol Intensive Face Oil.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: indoganic.com

Indoganic Beauty Bakuchiol Intensive Face Oil cocok bagi kamu pemilik kulit sensitif tetapi ingin mendapatkan manfaat antiaging dan antiacne dari face oil. Face oil ini juga mengklaim bahwa produknya bisa dipakai untuk kulit sensitif dan berjerawat. Kandungan aktifnya, bakuchiol, bisa membantu penyembuhan jerawat, mengurangi kemerahan, hingga menyamarkan garis halus serta kerutan. Selain itu, kandungan squalane di dalamnya membuat face oil ini mudah diserap dan mengunci kelembapan. Face oil ini dibanderol dengan harga Rp 129.000.

8. Klei & Clay Acne Face Oil.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: kleiandclay.com

Produk perawatan wajah berjerawat Klei & Clay Bye Acne Face Oil ini mempunyai kandungan tea tree oil yang sifatnya antiinflamasi sekaligus antibakteri. Sehingga sangat ampuh dalam mengatasi permasalahan kulit wajah berjerawat. Bukan hanya itu, face oil ini pun bisa memberi efek calming pada wajah kamu sehingga wajah terbebas dari efek iritasi.

Kandungan linoleic acid dan vitamin E di dalam produk ini juga efektif untuk mengencangkan sekaligus menjaga kelembapan kulit wajah. Dari segi teksturnya, face oil ini juga sangat ringan serta gampang menyerap ke dalam kulit. Face Oil bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 31.000.

9. Utama Spice Acne Treatment Oil.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Utama Spice Acne Treatment Oil mengandung tamanu oil yang memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kulit. Tamanu oil memiliki kandungan linoleic acid dan oleic acid yang cenderung seimbang sehingga cocok digunakan pada semua jenis kulit. Dalam berbagai studi, tamanu oil telah terbukti mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti bekas jerawat, noda kehitaman, iritasi, gatalatal, peradangan, luka, kulit kering bahkan stretch marks.

Selain itu tamanu oil juga kaya akan zat antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan kisaran harga Rp 100.000.

10. Kleveru Ceramide Calm Facial Oil.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber


foto: kleveru.co.id

Kleveru Ceramide Calm Facial Oil diklaim mampu membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, bruntusan, pori-pori tersumbat, serta mengurangi inflamasi, karena mengandung Grapeseed Oil, Sunflower Seed Oil, Turmeric, Rice Brand Oil, Green Tea, dan Jojoba Oil yang kaya nutrisi. Kandungan Ceramide didalamnya juga sangat baik untuk melembapkan dan menjaga kesehatan skin barrier, tanpa membuat kulit terasa lengket. Produk ini bisa kamu beli dengan kisaran harga Rp 115.000.

11. Trilogy Rosehip Oil.

Rekomendasi face oil untuk kulit berjerawat Berbagai sumber

foto: trilogyproducts.com

Trilogy Rosehip Oil penuh dengan manfaat dari asam minyak esensial yaitu sekitar 80% omega 3 dan 6, yang dapat menenangkan kulit sambil menyamarkan luka dan warna kulit tidak merata. Selain itu, rosehip oil juga tinggi kandungan vitamin C yang mampu menstimulasi produksi kolagen dan mencegah terbentuknya melanin pada kulit, hasilnya kulit akan lebih kenyal dan cerah. Facial oil ini sangat mudah meresap dan mempunyai formula yang ringan. Sehingga cocok sekali untuk kamu yang memiliki kulit mudah berjerawat. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 230.000.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES