Jangan salah langkah, ini urutan body care routine agar kulit cerah bersinar

Jangan salah langkah, ini urutan body care routine agar kulit cerah bersinar

Brilio.net - Perawatan kecantikan kulit tidak hanya wajah saja, namun bagian tubuh lainnya juga perlu diperhatikan. Salah satunya dengan melakukan body care routine. Perawatan kulit ini sangat penting karena kulit menjadi penghalang alami yang melindungi dari berbagai bahaya seperti bakteri dan kuman.

Di sisi lain, kulit yang tidak mendapatkan perawatan secara rutin justru berisiko menimbulkan permasalahan, seperti munculnya kerutan, kondisi kulit kering, kusam, dan terjadi hiperpigmentasi. Maka dari itu, tidak heran penggunaan body care menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan.

Sementara itu, produk body care ini dibuat dari kandungan yang memiliki sejumlah manfaat bagi kulit. Terdapat beberapa manfaat yang kamu dapatkan ketika melakukan body care routine, seperti kulit menjadi lembap, bercahaya, halus, dan menjadi penghalang agar kulit tetap terlindungi.

Nah, mulai saat ini kamu tertarik melakukan body care routine? Sebelum merawat kulit tubuh dengan produk body care, lebih baiknya kamu mengetahui urutan yang tepat agar mendapatkan hasil optimal.

Lantas bagaimana urutan body care yang benar? Nah, salah satu beauty enthusiast bernama Bella membagikan step by step body care routine ke media sosial TikTok-nya @bellawinarta pada, 2 Februari 2021 lalu.

urutan body care routine  Berbagai sumber

foto: TikTok/@bellawinarta

Dalam video singkat yang berdurasi kurang dari satu menit itu terdapat empat urutan body care. Langkah pertama yaitu menggunakan toner ataupun facial lotion. Produk kecantikan yang satu ini digunakan untuk menghilangkan kotoran atau daki pada lipatan kulit yang tidak terlihat. Nah, cara pengaplikasiannya yaitu cukup menuangkan toner pada kapas. Kemudian, gosokkan pada kulit badan secara merata.

urutan body care routine  Berbagai sumber

foto: TikTok/@bellawinarta

Tahapan kedua yaitu mengaplikasikan body scrub atau lulur pada badan. Kamu bisa menggunakan body scrub dengan tekstur lembut dan memiliki kandungan brightening. Di sisi lain, penggunaan body scrub ini cukup mudah yaitu cukup oleskan secara merata pada tubuh. Kemudian gosok secara perlahan dan diamkan kurang lebih 10 menit dan bilas.

urutan body care routine  Berbagai sumber

foto: TikTok/@bellawinarta

Tahapan ketiga yaitu gunakan masker dari bahan alami seperti bengkoang setelah menggunakan lulur. Nah, bahan alami yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi dunia kecantikan. Pasalnya, bengkoang memberikan sejumlah manfaat, seperti mencerahkan, menyamarkan noda hitam, melembapkan, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan bekas jerawat.

"Balurin kebadang yang kering, diemin 10 menit," keterangan dalam video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @bellawinarta pada, Senin (2/1).

urutan body care routine  Berbagai sumber

foto: TikTok/@bellawinarta

Langkah keempat atau terakhir yaitu campurkan body serum dan handbody. Kamu bisa mencampurkan kedua produk tersebut dengan takaran satu banding satu. Jika sudah, aplikasikan pada seluruh bagian tubuh. Nah, kombinasi kedua produk tersebut membantu meratakan dan mencerahkan warna kulit.

Nah, itulah empat urutan body care routine yang bisa mulai kamu terapkan untuk perawatan kulit tubuh. Dengan melakukan urutan body care yang benar kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara optimal. Selain itu, video yang diunggah oleh Bella ini membuat sejumlah netizen ingin mencoba.

"AHHHHHH MAUU COBAA DAN LANGSUNG COBAAA," tulis akun @Ummi.

"Konsisten nya ka yang bikin gagal glowing, apa lagi kalo pulang kerja malem aduh," komentar akun @aila.

"Tonernya emg bisa ngebersihin badan?" tanya salah satu netizen.

"Bisaa cobain, aku soalnya pake micellar water ga sengangkat pake toner," jawab Bella.

"Body Lotionnya dipakai kalau mau keluar rmh aja atau walaupun drmh harus pakai ya ka?" tanya akun @lovely.

"Dirumah juga pakee biar ke nutrisi kulitnyaa," jawab pemilik video.

@bellawinarta 4 steps bodycare routine, cerah caraku ini ribet maaf soalnya gabisa kalau cuma 1 step #SantaiTapiBerisi Home - Edith Whiskers

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES