11 Rekomendasi serum untuk kulit kering dan kusam di bawah Rp 150 ribu, wajah cerah dan kenyal

11 Rekomendasi serum untuk kulit kering dan kusam di bawah Rp 150 ribu, wajah cerah dan kenyal

6. From This Island Mangosteen Brightening Serum

serum untuk kulit kering dan kusam  berbagai sumber

foto: Shopee/From This Island Official Store

Tahu nggak sih kalau From This Island, brand besutan Maudy Ayunda, juga punya serum pencerah wajah yang bagus? Serum yang satu ini memiliki manfaat serbaguna untuk mencerahkan, menghidrasi, dan mengurangi hiperpigmentasi pada kulit.

Kemampuan ini didapatkan dari kombinasi Mangosteen Extract, Madecassoside, Niacinamide, HLA complex, dan Kakadu Plum Extract di dalamnya yang efektif memberikan hidrasi, antioksidan, dan nutrisi bagi kulit. Walau teksturnya cukup kental, tapi serum ini tetap mudah diserap kulit lho. Produk ini bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 115 ribuan.

7. Safi Hydra Glow Hydrating Water Bank Serum

serum untuk kulit kering dan kusam  berbagai sumber

foto: Shopee/Safi Official Shop

Serum produksi brand Safi ini merupakan serum bertekstur ringan yang memiliki formula Hypoallergenic, sehingga minim potensi alergi pada kulit. Serum ini mengandung Hydra Active 3 Technology yang menggabungkan ekstrak fermentasi beras, Vitamin B5, dan Hyaluronic Acid yang efektif memberikan efek cerah dan kelembapan optimal pada kulit.

Selain itu, kombinasi Niacinamide & Ceramide 3 di dalamnya juga membuat serum ini dapat membantu menjaga elastisitas kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari serum ini, kamu perlu merogoh kantong sekitar Rp 130 ribuan.

8. Glad2Glow Jeju Tangerine Vita C Power Bright Glow Serum

serum untuk kulit kering dan kusam  berbagai sumber

foto: Shopee/Glad2Glow Official Store

Serum dari Glad2Glow ini merupakan serum yang diperkaya dengan bahan utama berupa ekstrak buah Yuja dari pulau Jeju, Korea Selatan. Tak hanya itu, serum ini juga memiliki kandungan Vitamin C, sehingga dapat membuat kulit glowing sambil menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit.

Serum ini juga mampu menghidrasi kulit dengan baik berkat kandungan berupa Ectoin di dalamnya. Produk ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 49 ribuan.

9. SOMETHINC Revive Potion 3% Arbutin + Bakuchiol Serum

serum untuk kulit kering dan kusam  berbagai sumber

foto: Shopee/SOMETHINC Official Shop

Serum dari Somethinc ini merupakan serum yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan. Serum ini diperkaya dengan kandungan pencerah seperti Alpha Arbutin dan SabiWhite yang telah terkenal dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit tanpa efek samping.

Tak hanya itu, komponen Bakuchiol dan Rice Bran Water di dalamnya dapat memberi kelembapan pada kulit dengan baik, bahkan juga membantu mengatasi efek sensitif dan kemerahan yang sering muncul pada kulit kering. Serum ini dibanderol dengan harga Rp 99 ribuan.

10. Azarine x Marvel Vitamin C 10% + Diamond Booster Serum

serum untuk kulit kering dan kusam  berbagai sumber

foto: Shopee/Azarine Cosmetic Official Shop

Kolaborasi Azarine bersama Marvel ini merupakan versi tingkat lanjutan dari serum vitamin C sebelumnya. Pasalnya, serum ini mengandung kandungan vitamin C dengan persentase tinggi, yaitu 10 persen. Hal ini membuat serum ini sangat efektif untuk mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi , serta mencegah penuaan dini.

Produk ini juga diformulasikan dengan kandungan Diamond Powder dan Guaiazulene yang dapat memberikan kilau, melembapkan, serta meredakan iritasi kulit dengan baik. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kantong sekitar Rp 80 ribuan.

11. The Originote Hyalu-C Serum

serum untuk kulit kering dan kusam  berbagai sumber

foto: Shopee/The Originote Official Shop

Serum vitamin C dari The Originote ini diformulasikan dengan campuran 3 jenis vitamin C, 5 jenis Hyaluronic Acid, dan ekstrak bunga (Daisy, Marigold, dan Sunflower) dalam 1 produk. Gabungan di atas membuat serum ini kaya akan manfaat antioksidan yang dapat merawat kulit kusam.

Selain itu, tidak hanya membantu mencerahkan kulit, serum ini juga membantu menjaga kelembapan wajah dan keremajaan kulit dalam prosesnya. Serum ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 38 ribuan.

(brl/lea)

tags

STORIES