11 Rekomendasi essence antiaging mulai Rp 65 ribu, wajah jadi kenyal

11 Rekomendasi essence antiaging mulai Rp 65 ribu, wajah jadi kenyal

Brilio.net - Kondisi kulit mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Faktor internal dan eksternal seperti pola hidup yang tidak sehat, faktor usia, hingga paparan sinar matahari secara berlebih bisa memicu munculnya tanda-tanda penuaan kulit, seperti munculnya kerutan halus, spot hitam, warna tidak merata, hingga penggelapan area mata.

Penuaan kulit umumnya dimulai sekitar usia 25 tahun. Tubuh secara perlahan mulai berhenti memproduksi kolagen, sehingga elastisitas kulit menurun. Perubahan ini mulai tampak sejak usia 30 tahun.

Selain itu, kulit juga menjadi cenderung lebih kering. Karenanya, dibutuhkan skincare yang dapat membantu menambah dan mempertahankan kelembapan kulit. Salah satu alternatif yang bisa kamu pertimbangkan adalah penggunaan essence.

Pemakaian essence sangat diperlukan oleh kulit untuk mengatasi garis kerutan, noda hitam ataupun kulit yang mengendur. Hal ini dikarenakan essence memiliki kandungan konsentrasi yang cukup kuat serta sangat mudah diserap kulit. Pemakaian essence secara teratur dapat menjaga kelembapan kulit wajah.

Kelembapan adalah syarat minimum dari perawatan wajah antiaging. Berikan banyak kelembapan pada kulit untuk mencegah terjadinya kerutan halus karena kulit kering. Saat memilih essence untuk perawatan antiaging, pastikan terdapat bahan-bahan pelembap dalam daftar komposisi produk.

Bahan-bahan pelembap dapat mempengaruhi tekstur kulit. Karena itu, cobalah tester-nya terlebih dahulu bila memungkinkan agar kelembapan yang didapat sesuai dengan kebutuhan. Terdapat butylene glycol yang dapat memperbaiki tekstur kulit dan glycerin untuk menghidrasi kulit. Selain bahan-bahan tersebut, terdapat pula bahan dengan kandungan natural moisturizing factor (NMF) dan ceramide yang juga merupakan bahan pelembap.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari essence antiaging, briliobeauty.net telah merekomendasikan 11 produknya yang telah dirangkum dari berbagai sumber seperti berikut, Senin (14/11).

1. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Essence.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: hadalabo.com.sg

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Essence ditujukan untuk kamu yang baru pertama kali ingin mencoba essence antiaging. Kandungan improved hyaluronic acid dapat memberikan efek lembap secara langsung serta mudah meresap, sedangkan retinol derivatenya mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan serta collagennya dapat mempertahankan elastisitas kulit.

Kamu hanya perlu menggunakan satu pump untuk seluruh wajah. Itu semua berkat teksturnya yang seperti susu. Produk asal Jepang ini juga memiliki tingkat pH yang sama dengan kulit sehingga berisiko lebih rendah menyebabkan iritasi. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli produk ini dengan kisaran harga Rp 145.000.

2. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: cosrx.com

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence bagi kamu yang sudah berusia diatas 30 tahun dan sedang bermasalah dengan beruntusan atau tekstur kulit tak merata. Keunikan essence antiaging Korea ini terletak pada kandungan 96 persenlendir siput yang kaya akan nutrisi. Dengan penggunaan secara rutin, produk ini bisa membantu meratakan tekstur kulit sekaligus meredakan beruntusan.

Adanya sodium hyaluronate juga membuat antiaging essence ini dapat memberi kelembapan ekstra pada kulit. Jadi, elastisitas kulit pun akan lebih terjaga. Essence ini dibanderol dengan harga Rp 275.000.

3. Wardah Renew You Toner Essence.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Renew You Toner Essence memiliki tekstur yang cair seperti air. Karena itu, produk ini lebih cepat meresap hingga ke lapisan epidermis kulit terdalam. Kulit pun tak akan merasa terbebani dengan pemakaian essence ini. Bila kamu kurang menyukai tekstur essence yang biasa, tak ada salahnya mempertimbangkan essence antiaging Wardah ini. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 92.000.

4. Y.O.U Golden Age 2 in 1 Essence.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: youofficial.com

Y.O.U Golden Age 2 in 1 Essence menawarkan essence sekaligus exfoliator lembut dalam satu produk. Itu semua berkat kandungan lactic acid yang dapat mengeksfoliasi kulit secara lembut. Kulit kamu pun akan tampak lebih halus, cerah, dan bersih setelah pemakaian rutin.

Kandungan pomegranate extract dalam produk ini juga mampu melindungi kulit dari penyebab penuaan kulit. Bila kamu membutuhkan produk multifungsi, essence antiaging ini adalah jawabannya. Essence ini dijual dengan harga Rp 160.000.

5. L'oreal Paris Revitalift Crystal - Crystal Micro Essence.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: loreal-paris.co.id

L'oreal Paris Revitalift Crystal - Crystal Micro Essence merupakan produk antiaging yang mengandung centella asiatica yang dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

Selain itu, produk perawatan antiaging ini diperkaya dengan bahan pencerah aktif yang mampu membuat kulit tampak bercahaya sebening kristal. Karena itu, kamu yang mempunyai keluhan kulit kusam bisa mengandalkan essence antiaging ini. Kamu bisa membeli dengan harga Rp 65.000.

6. Bio Essence Bio Gold Water.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Bio Essence Bio Gold Water memiliki kandungan 24K gold extract yang tinggi antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Dengan manfaat yang diberikan produk ini, kamu bisa lebih bebas beraktivitas tanpa perlu mengkhawatirkan kesehatan kulit.

Kulit pun akan senantiasa terlihat terawat dan glowing setelah pemakaian anti-wrinkle essence ini. Essence ini cocok buat kamu yang bermasalah dengan tanda-tanda penuaan dan pori-pori besar. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 117.000.

7. Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: sensatia.com

Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence merupakan essence antiaging lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Produk ini juga memiliki tekstur super ringan dan cepat meresap pada kulit.

Essence antiaging lokal ini memanfaatkan bahan-bahan alami seperti ekstrak giant sea kelp yang dipercaya mampu melawan tanda-tanda penuaan kulit. Selain itu, formulanya juga dapat meredakan kulit yang berjerawat, lho. Essence antiaging ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 300.000.

8. ERHA Age Corrector Essence Galactomyces & Prebiotic.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: erhastore.co.id

Seiring bertambahnya usia, tampilan pori-pori juga biasanya tampak membesar. Nah, bila kamu mengalami permasalahan tersebut, saatnya menggunakan essence antiaging dari Erha ini.

Produk ini mengandung galactomyces ferment filtrate hingga 10 persen yang dipercaya mampu mengecilkan tampilan pori-pori, mencegah tanda-tanda penuaan, dan menghaluskan kulit. Tekstur kulit pun akan tampak lebih halus dan merata. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 225.000.

9. Innisfree Jeju Orchid Enriched Essence.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: innisfree.com

Innisfree Jeju Orchid Enriched Essence adalah salah satu skincare antiaging untuk pemilik kulit super kering. Formula produk ini bekerja secara aktif dalam melembapkan kulit, bahkan sejak pertama kali diaplikasikan.

Ditambah dengan ekstrak anggrek dari Pulau Jeju, essence terbaik untuk kulit kering ini akan menjaga kekenyalan kulit. Kulit pun akan tampak awet muda lebih lama. Essence ini dibandrol dengan harga Rp 425.000.

10. The Face Shop The Therapy Essential Tonic Treatment.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: thefaceshop.eraspace.com

The Face Shop The Therapy Essential Tonic Treatment cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan kombinasi. Produk antiaging ini akan mengangkat sel kulit mati serta membantu proses regenerasi kulit, dan akibatnya, kulit akan senantiasa selalu sehat dan tampak lebih muda.

Produk ini tergolong praktis karena didalamnya sudah terkandung essence sekaligus toner. Memiliki tekstur gel, kamu cukup mengeluarkan secukupnya dan mengoleskan ke wajah secara merata. Untuk hasil maksimal, kamu harus rutin memakainya setiap malam, sehingga wajah akan selalu glowing. Produk ini dijual dengan harga Rp 350.000.

11. Safi Age Defy Anti Aging Gold Water Essence.

Rekomendasi essence antiaging Berbagai sumber

foto: safiindonesia.com

Safi Age Defy Anti Aging Gold Water Essence merupakan produk yang diformulasikan dengan kombinasi Gold Extract dan Silk Protein ini membantu memelihara struktur kulit, terutama untuk usia 30-an.

Safi essence ini nggak hanya merawat bagian luar tetapi juga bagian dalam kulit yang bertujuan untuk merawat keremajaan kulit. Dilengkapi dengan Bio Hyaluronic, essence ini membantu mempertahankan dan memelihara kelembapan sepanjang hari. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli dengan harga Rp 170.000.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES