Transformasi makeup wanita berkantung mata hitam ini hasilnya mirip barbie, alisnya bikin salah fokus

Transformasi makeup wanita berkantung mata hitam ini hasilnya mirip barbie, alisnya bikin salah fokus

Seperti yang dibagikan oleh seorang MUA melalui akun TikTok pribadinya @preciousmakeupacademy pada 30 April 2022. Lewat video unggahannya tersebut, pemilik akun membagikan transformasi makeup wanita berkantung mata hitam yang hasilnya mirip barbie, bahkan alisnya juga bikin salah fokus.

"Barbie gak sih?" tulis sang MUA dalam keterangan video unggahan, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @preciousmakeupacademy, Jumat (8/3).

Transformasi makeup wanita kantung mata hitam TikTok

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

Melalui video yang berdurasi 36 detik tersebut, tampak seorang MUA yang sedang dihadapkan dengan seorang wanita yang memiliki kantung mata hitam. Kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri saat harus tampil dihadapan banyak orang. Namun karena keahlian sang MUA, wajah wanita tersebut jadi tampak fresh dan mirip barbie setelah di-makeup.

Nah, sang MUA mengawali makeup-nya dengan menggunakan skin preparation terlebih dahulu. Yaitu dengan menggunakan pelembap dan primer secara merata ke seluruh wajah. Selanjutnya, ia mengaplikasikan foundation dengan coverage sedang agar tidak terlalu tebal memakai brush dan diratakan dengan beauty blender.

Lebih lanjut, ia menambahkan concealer dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna asli kulit sang klien. Dengan cara tersebut, terlihat kantung mata hitam sang wanita tampak jadi lebih samar. Ia juga mengaplikasikan concealer di area hidung, dahi, dan dagu. Pilih concealer yang memiliki formulasi ringan agar lebih mudah nge-blend.

Transformasi makeup wanita kantung mata hitam TikTok

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

Kemudian sang MUA melanjutkan dengan penggunaan kontur, tepatnya di area hidung yang ia buat lebih tajam agar hidungnya tampak lebih mancung. Tak lupa sang MUA juga mengaplikasikan kontur di area tulang pipi agar wajah lebih berdimensi. Setelah itu ia mulai memulaskan blush on di bagian apple cheeks dan bedak untuk membuat riasan lebih halus.

Lalu, MUA mulai merias bagian mata dengan mengaplikasikan eyeshadow tema barbie look, yaitu mengombinasikan warna pink tua dan pink muda. Ia juga menambahkan glitter warna gold agar tampak lebih glamor. Riasan mata juga dilengkapi dengan eyeliner dengan jenis wing liner dan bulu mata palsu yang menambah kesan mata lebih besar bak barbie.

Softlens abu-abu juga tampak menghiasi mata sang wanita untuk menambah riasan mata lebih memukau. Beralih di bagian alis, tampak MUA merapikan alis menggunakan pensil alis berwarna dark grey mengikuti warna alis sang wanita. Setelah di rapikan, alis sang wanita yang tadinya tampak tipis, kini jadi lebih simetris, tebal, dan rapi.

Sang MUA melengkapi riasan wanita tersebut dengan mengaplikasikan highlighter di beberapa bagian wajah seperti hidung, inner corner mata, dahi, pipi, dan sedikit di dagu. Ia juga memilih lipstik dengan warna fresh yang senada dengan eyeshadow, yaitu memakai warna pink nude atau merah agak kecokelatan.

Transformasi makeup wanita kantung mata hitam TikTok

foto: TikTok/@preciousmakeupacademy

Terakhir, ia mengunci riasan agar lebih menyatu dan tahan lama dengan menggunakan setting spray. Penampilan sang wanita juga bertambah anggun dengan pemilihan dress berwarna baby pink serta hair-do yang simpel namun tetap memukau.

Hasil akhir riasan wanita dengan kantung mata hitam ini benar-benar bikin pangling. Selain wajahnya jadi tampak lebih fresh, hasil makeup-nya juga jadi mirip barbie, lho. Bahkan alisnya yang awalnya tampak tipis, jadi bikin salah fokus karena hasilnya auto tebal, namun tetap natural.

@preciousmakeupacademy Barbie gak sih? #makeup #makeuptutorial suara asli - Precious Makeup Academy

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES