Transformasi makeup wanita berkantung mata hitam ini hasilnya mirip barbie, alisnya bikin salah fokus

Transformasi makeup wanita berkantung mata hitam ini hasilnya mirip barbie, alisnya bikin salah fokus

Brilio.net - Kantung mata adalah salah satu permasalahan area mata yang paling umum dialami. Apalagi jika kantung mata disertai warna kehitaman, sehingga semakin membuat wajah jadi tampak kusam dan lelah. Kantung mata hitam ini biasanya dialami oleh seseorang yang berusia lanjut atau sekitar 30 tahun ke atas.

Pasalnya, penuaan mengakibatkan jumlah kolagen di kulit sekitar mata berkurang, sehingga kelopak mata akan tampak mengendur. Namun tak menutup kemungkinan jika permasalahan kulit area mata ini juga terjadi di usia muda.

Kondisi area mata ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kurang tidur, paparan sinar matahari berlebih, terlalu lama menggunakan gadget, kelelahan, pola hidup yang tidak sehat, stres, hormonal, hingga faktor penuaan. Sementara kantung mata yang menghitam terjadi akibat proses pigmentasi kulit, efek paparan sinar matahari berlebih atau peredaran darah yang kurang lancar.

Meski tidak berbahaya, memiliki kantung mata hitam harus menjadi perhatian. Pasalnya, masalah kulit ini akan mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Nah, jika kamu salah satunya yang mengalami permasalahan tersebut, tak perlu khawatir. Kamu bisa menyamarkannya dengan menggunakan teknik makeup yang tepat.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES