Tips mencegah makeup luntur karena oksidasi, gunakan exfoliating toner

Tips mencegah makeup luntur karena oksidasi, gunakan exfoliating toner

Brilio.net - Jika ingin hasil makeup flawless, menggunakan foundation menjadi hal wajib yang tidak boleh dilewatkan. Ketika berhasil memilih shade yang cocok, rasanya wajah berubah menjadi mulus dan cerah seketika.

Patut diakui, menggunakan foundation itu susah-susah gampang dan tricky. Meskipun awalnya terlihat sempurna, tidak jarang foundation berubah warna dan terlihat lebih gelap atau keabu-abuan. Perubahan warna foundation menandakan terjadi proses oksidasi pada makeup yang di gunakan.

Umumnya, oksidasi pada foundation disebabkan akibat reaksi antara minyak di wajah dengan pigmen pada foundation yang kita gunakan. Namun, tidak menutup kemungkinan foundation yang teroksidasi disebabkan karena perubahan cuaca, kelembapan udara, serta tingkat pH pada kulit.

Oksidasi juga merupakan penyebab makeup mudah luntur dan terhapus. Biasanya, makeup akan memudar dengan sendirinya setelah dipakai untuk waktu lama saat teroksidasi.

Tips mencegah makeup luntur karena oksidasi TikTok

foto: TikTok/@racheliarapha

Salah satu penyebab makeup mudah oksidasi adalah wajah berminyak. Jadi, kamu perlu mengontrol produksi minyak pada kulit untuk mencegah oksidasi serta makeup mudah terhapus.

Seperti yang telah dibagikan oleh salah seorang beauty enthusiast di akun TikTok pribadinya @racheliarapha. Dalam video yang berdurasi 49 detik tersebut, Rachel membagikan tips untuk mencegah makeup luntur karena oksidasi.

Hal pertama yaitu dengan menggunakan exfoliating toner. Selain bisa membantu mengangkat sel kulit mati, exfoliating toner juga mampu mengontrol produksi minyak. Jadi, kulitmu lebih bersih, segar, dan cerah tanpa terasa lengket atau berminyak.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES