Bedak pengantin luntur usai nangis, hasil retouch MUA ini tiada lawan

Bedak pengantin luntur usai nangis, hasil retouch MUA ini tiada lawan

Brilio.net - Acara pernikahan menjadi salah satu acara terpenting yang terjadi dalam hidup seseorang. Maka dari itu, tidak heran jika acara ini dilakukan dengan persiapan yang matang dan terencana agar bisa berjalan dengan lancar. Berbagai persiapan dilakukan dari jauh-jauh hari mulai dari konsumsi, konsep tempat, hingga riasan wajah agar pengantin tampil lebih sempurna dan berbeda.

Ketika acara pernikahan berjalan terkadang terdapat beberapa kendala yang dialami oleh pengantin, salah satunya adalah riasan yang luntur. Nah, riasan yang luntur ini pastinya wajar terjadi dan biasanya disebabkan oleh keringat ataupun air mata yang keluar karena munculnya rasa haru. Namun, bagaimana jika air mata mengalir terus menerus keluar dan merusak makeup?

Kejadian seperti ini dialami oleh salah satu makeup artist (MUA) yang bernama Elin. MUA ini membagikan pengalaman uniknya ke media sosial instagram miliknya @elinnherlin_, Rabu (16/11).

makeup pengantin luntur Berbagai sumber

foto: Instagram/@elinnherlin_

Dalam video yang dibagikan itu terlihat seorang pengantin yang menangis dengan air mata yang mengalir cukup deras. Air mata yang keluar itu pun membuat riasan sang pengantin luntur dan rusak. Pengantin yang mengenakan kebaya putih itu diketahui tidak bertemu dengan sang ayah kurang lebih 20 tahun lamanya.

"Jd pas akad ktemu lagi ma ayah nya (krna ortu nya pisah dri kk nya masi kecil)," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari Instagram @elinnherlin_ pada Sabtu (19/11).

Retouch makeup hasilnya bikin pangling.

makeup pengantin luntur Berbagai sumber

foto: Instagram/@elinnherlin_

Melihat makeup pengantin wanita itu rusak, MUA ini pun langsung retouch makeup sang pengantin. Langkah pertama yang dilakukan oleh Elin yaitu menghapus bedaknya terlebih dahulu. Elin tidak menggunakan teknik melapisi ulang makeup tersebut. Pasalnya tidak memberikan hasil yang maksimal. Maka dari itu, ia lebih memilih retouch makeup tersebut.

"Retouch bukan aib ya. Semua perias pernah ngalaminnya ygy," ujar Elin.

makeup pengantin luntur Berbagai sumber

foto: Instagram/@elinnherlin_

Menurut sang MUA, retouch makeup ini sifatnya kondisional dan bergantung pada tingkat kerusakan makeup. Jika tingkat kerusakan makeup cukup parah, maka lebih baik retouch makeup.

"Retouch adalah bentuk tanggung jawab kita terhadap klien supaya pengantin tampil maximal," ujarnya.

Tampak dalam video tersebut Elin retouch makeup dari awal, mulai menggunakan bedak, blush on, shading, dan lipstik. Hingga hasil akhirnya pun tidak mengecewakan dan makeup tersebut terlihat sempurna.

makeup pengantin luntur Berbagai sumber

foto: Instagram/@elinnherlin_

Video yang dibagikan oleh Elin itupun menarik perhatian netizen hingga mendapatkan likes kurang lebih 105 ribu dan dibanjiri berbagai macam komentar.

"Pas nikahanku itu q br bbrpa bln baikan sm bpk, alhamdulillah beliau berkenan jd wali nikahku, pas sungkem sebetulnya mau nangis, tp tak tahan, dlm hati q inget2 trs klo make up ku mahal, "make up ku mahal" terus tk ulang2 dlm hati, akhire smpe acara slse gk nangis dong," tulis akun @nadiya_ardiyani.

"menurutku siwajar aja kan kak foundi bukan semen kalok orang lihat Makeup luntur kek gitu faham enak kak...tapi kalok nga faham pasti bilang kok makeup nya nga bagus bla2 trs disare"in sama tetangganya biar nga sukak sama makeup kita kalok didesa kalok ngomonginnya parah kakk," komentar akun @nabilanazzwamua.

"Ih beda banget sma pengalamanku kak, malah di bilangin tolong kerja samanya ya biar gak luntur. Lah piye namanya tamu pas mantenan ya cipika cipiki," tulis akun @lindaamalia95.

"Ditempatku ada yg MUA nya gk perhatian sama mantennya, kalo udah seleasai make up ya udah gitu. Ada temenku sigernya mleyot sana mleyot sini dibiarin aja. MUAnya tidur karena dia ngejob sehari 3 tempat, kasihan kawanku fotonya jadi jelek," imbuh @atikumamah.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES