Tips memilih blush on sesuai warna kulit, bikin wajah cerah natural

Tips memilih blush on sesuai warna kulit, bikin wajah cerah natural

Brilio.net - Makeup dapat mengubah wajah jadi lebih segar. Sapuan perona mata dan sedikit blush on akan menciptakan rona lebih hidup dan bercahaya.

Blush on atau perona pipi adalah produk kosmetik yang memiliki fungsi untuk mencerahkan wajah dan mempertajam warna merah pada pipi. Blush on juga biasa dipakai untuk menegaskan bentuk tulang pipi. Penampilan akan terlihat lebih muda bila tepat dalam memilih dan mengaplikasikan blush on.

Blush on juga identik dengan warna pink yang lembut atau peach. Namun kini, warna blush semakin beragam. Bahkan, warna kontras seperti mauve, magenta, dan merah juga semakin sering digunakan sebagai blush.

Hasilnya pun tetap natural meski terlihat sangat kontras atau gelap pada palet makeup. Tapi, kamu tetap harus memilih warna blush yang cocok untuk kulit wajah. Sehingga, hasilnya benar-benar natural dan tidak membuat wajah tampak aneh.

Tips memilih blush on sesuai warna kulit TikTok

foto: TikTok/@imjessicazhang

Nah, kini kamu tak perlu khawatir untuk menggunakan blush on guna membuat wajahmu tampak cerah natural. Karena kamu bisa mengikuti tips yang dibagikan oleh salah satu beauty content creator di akun TikTok miliknya @imjessicazhang pada (25/11) lalu.

"How to find your perfect blush in 3 steps! (Cara menemukan perona pipi sempurna kamu dalam 3 langkah!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @imjessicazhang, Jumat (2/12).

Dalam video yang berdurasi satu menit 46 detik tersebut, Jessica membagikan tips memilih blush on sesuai warna kulit. Yang pertama yaitu, tentukan undertone kulit terlebih dulu sebelum memilih warna produk makeup. Undertone kulit terdiri dari 3 jenis, yaitu warm, neutral, dan cool. Warm undertone ditandai dengan munculnya urat nadi berwarna hijau di bawah pergelangan tangan.

Tips memilih blush on sesuai warna kulit TikTok

foto: TikTok/@imjessicazhang

Biasanya, kulit yang termasuk warm undertone lebih cocok menggunakan perhiasan berwarna emas atau pakaian warna beige atau off-white. Selain itu, warm undertone juga cocok memakai sesuatu berwarna merah, oranye, atau peach.

Sementara cool undertone ditandai dengan urat nadi berwarna kebiruan dan lebih cocok memakai perhiasan warna silver. Warna pakaian atau hal yang cocok untuk dipakai pemilik kulit berwarna cool undertone adalah putih, biru, atau pink. Sedangkan neutral undertone ditandai dengan urat nadi berwarna hijau dan biru. Sehingga, cocok memakai berbagai jenis warna.

Tips memilih blush on sesuai warna kulit TikTok

foto: TikTok/@imjessicazhang

Yang kedua, yaitu menentukan warna kulit yang cerah atau muted. Sebagian orang memiliki kulit yang cerah. Sedangkan orang lain memiliki warna kulit lebih muted. Biasanya, pemilik kulit cerah cocok menggunakan warna neon dan sesuatu yang berwarna menonjol.

Sementara warna yang cenderung netral atau muted bisa membuatmu terlihat kurang cerah. Namun jika warna kulitmu muted, memakai sesuatu berwarna neon atau menonjol justru bisa membuat kulit terlihat lebih kusam. Memakai warna netral atau lebih muted akan membuat warna kulitmu terlihat lebih cantik dan cerah.

Tips memilih blush on sesuai warna kulit TikTok

foto: TikTok/@imjessicazhang

Dan yang terakhir adalah memilih warna sesuai dengan tone kulitmu. Kulit yang tergolong "warm" atau hangat, kamu bisa memilih blush on dengan warna oranye atau pink untuk memberikan kesan wajah merona secara alami.

Sementara untuk tone kulit "cool" atau dingin cocok dengan blush on warna soft pink atau keunguan untuk memberikan kesan wajah tidak pucat. Jangan lupa, aplikasikan blush on di area yang tepat seperti tulang pipi, untuk memberikan kesan yang lebih natural.

Tak butuh waktu lama, video unggahannya tersebut mendadak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 218 ribu kali.

Tips memilih blush on sesuai warna kulit TikTok

foto: TikTok/@imjessicazhang

"Saya memiliki urat hijau serta urat biru dan ungu," komentar pemilik akun @whosnq9it.

"ini sangat informatif," kata akun @certifiedlovergirl50.

"saya pikir saya hangat ?? tapi saya tidak bisa memakai perona pipi merah/oranye/peach sama sekali. itu harus menjadi hot pink cerah atau semacamnya," tulis pemilik akun @kariiv1.

"musim panas sebenarnya redup dan musim dingin cerah," tulis pemilik akun @maya_luna49.

"dapatkah seseorang mengatakan jika saya hangat atau dingin, saya merasa seperti saya netral," ungkap akun @488pmartini.

@imjessicazhang Replying to @lilacbuneee How to find your perfect blush in 3 steps! #colortheory #personalcolorseason #makeuptutorial #makeuphacks #makeuptips original sound - Jessica Zhang

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES