Tak perlu touch up, ini 7 cara agar lip tint tahan lama sepanjang hari

Tak perlu touch up, ini 7 cara agar lip tint tahan lama sepanjang hari

Lip tint juga memiliki formula yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga sangat aman digunakan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan lip tint setelah membersihkan bibir dan mengaplikasikan lip balm. Gunakan brush lip atau jari untuk membantu mengaplikasikan lip tint agar lebih rata.

Mudah dibawa ke mana saja, liptint memiliki desain yang lebih simpel jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Bahkan, produk makeup yang satu ini memberikan hasil yang tampak natural ketika diaplikasikan. Namun sayangnya, terdapat beberapa wanita yang mengeluhkan jika lip tint yang digunakan cepat hilang dan pudar.

Padahal jika digunakan dengan benar, lip tint bisa tahan lama seharian penuh. Oleh karena itu, kamu perlu tahu bagaimana cara yang tepat dalam penggunaan lip tint ini. Terdapat enam cara agar lip tint tahan lama sepanjang hari. Bagaimana caranya? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (10/2).

1. Gunakan lip scrub.

cara agar lip tint tahan lama sepanjang hari berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara pertama yang perlu kamu lakukan agar lip tint tahan lebih lama yaitu melakukan scrub bibir secara rutin. Kamu bisa membersihkan bibir sebelum mengaplikasikan lip tint. Perlu kamu ketahui, lip scrub akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan membuat bibir lebih halus sehingga lip tint akan lebih mudah menempel.

2. Aplikasikan lip balm.

cara agar lip tint tahan lama sepanjang hari berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah aplikasikan terlebih dahulu lip balm setelah menggunakan scrub. Penggunaan lip balm ini bisa membuat bibir tidak kering dan lembap. Tidak hanya itu, penggunaan lip balm juga akan membantu lip tint tahan lebih lama dan membuatnya lebih mudah diaplikasikan.

3. Menggunakan lip liner.

cara agar lip tint tahan lama sepanjang hari berbagai sumber

foto: freepik.com

Tahapan berikutnya yaitu, kamu bisa menggunakan lip liner sebelum mengaplikasikan lip tint. Tahapan ini tidak boleh kamu lewatkan lantaran akan membantu mempertegas garis bibir dan membuat lip tint lebih tahan lama. Di sisi lain, kamu bisa menggunakan pensil bibir atau lip liner yang sesuai dengan warna lip tint yang kamu gunakan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES