Tak perlu beli produk mahal, ini trik membersihkan makeup secara menyeluruh pakai 1 bahan dapur

Tak perlu beli produk mahal, ini trik membersihkan makeup secara menyeluruh pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Jika kamu ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat mudah saja kok. Kamu hanya perlu memastikan setiap beraktivitas dan menggunakan riasan langsung membersihkannya dengan tuntas dan menyeluruh. Hal ini wajib dilakukan agar kesehatan kulit terjaga dan terbebas dari berbagai permasalahan.

Untuk membersihkan sisa kosmetik pada wajah, kamu mungkin pernah mencoba makeup remover yang banyak dijual pasaran. Namun bahan kimia yang terkandung didalamnya bisa menyebabkan iritasi, alergi bahkan jerawat jika tidak cocok dengan tipe kulitmu.

Selain itu, kamu harus memastikan bahwa pembersih makeup yang digunakan dapat membuat kulit sehat dan terhindar dari radikal bebas. Terlalu banyak radikal bebas pada kulit dapat merusak kesehatan kolagen, yang berpengaruh pada proses penuaan kulit. Nah, agar terhindar dari permasalahan kulit, seperti jerawat, pigmentasi pada kulit, dan rosacea, maka kamu tidak boleh mengabaikan atau malas membersihkan makeup.

Tak perlu pakai makeup remover dengan kandungan yang belum tentu cocok dengan kulitmu, karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu. Bahkan kamu bisa menemukannya di dapur lho.

Trik membersihkan makeup secara menyeluruh pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @mikreviewsbeauty pada (6/3) lalu. Dalam videonya itu, ia memberikan trik membersihkan makeup secara menyeluruh pakai 1 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah minyak kelapa. Tak hanya minyak kelapa, untuk memaksimalkan pembersihannya, kamu bisa menambahkan cleanser favoritmu.

"Save your $$$$ and make your own cleansing balm. Make sure yours doesnt have paprika in it! Would recommend this more for dry-normal skin (Hemat $$$$ kamu dan buat balsem pembersih sendiri. Pastikan kamu tidak memiliki paprika di dalamnya! Akan merekomendasikan ini lebih banyak untuk kulit kering-normal)," katanya sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @mikreviewsbeauty, Selasa (23/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES