Cara membuat cleansing oil untuk bersihkan makeup pakai 3 bahan alami, bikin wajah bebas jerawat

Cara membuat cleansing oil untuk bersihkan makeup pakai 3 bahan alami, bikin wajah bebas jerawat

Brilio.net - Wajah yang cantik dan berseri adalah dambaan bagi sebagian besar wanita. Salah satu cara untuk mewujudkannya ialah dengan rajin menjaga kebersihan kulit. Dalam urutan skincare routine, tahapan membersihkan wajah dikenal dengan sebutan cleansing. Bagi banyak orang, membersihkan wajah setelah menggunakan makeup, tak hanya cukup sekali.

Agar wajah bebas dari sisa makeup, beberapa orang ada yang menerapkan double cleansing menggunakan cleansing oil sebagai produk pembersih wajah pertama. Sedangkan untuk tahapan kedua, dianjurkan menggunakan facial wash. Cleansing oil adalah salah satu produk perawatan kulit yang berfungsi untuk membersihkan makeup, kelebihan minyak, dan kotoran di wajah secara menyeluruh.

Sesuai namanya, oil cleanser merupakan produk pembersih wajah berbahan dasar minyak. Kendati demikian, produk ini mampu membersihkan kulit tanpa merusak keseimbangan minyak alami atau sebum pada kulit wajah. Hal ini karena cleansing oil memiliki sifat lipofilik, yakni mampu melarutkan berbagai jenis minyak, termasuk kelebihan minyak pada wajah. Ini artinya, cleansing oil dapat mengeluarkan minyak dan melarutkannya sehingga minyak dapat dibersihkan.

Ada banyak jenis produk pembersih (cleansing) wajah yang dapat kamu temukan di pasaran. Selain membelinya, kamu bisa mencoba cara membuat cleansing oil sederhana dari bahan alami yang tak kalah bermanfaat untuk kulit. Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @beautyforeverybody ini.

Dalam video unggahan berdurasi 9 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat cleansing oil untuk bersihkan makeup pakai 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah castor oil, sunflower oil, dan tea tree oil.

"Let's make cleansing facial oil ourselves (Yuk buat cleansing facial oil sendiri)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beautyforeverybody, Senin (20/3).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES