Lebih hemat cuma modal 4 bahan alami, ini cara bikin micellar water ampuh bersihkan makeup

Lebih hemat cuma modal 4 bahan alami, ini cara bikin micellar water ampuh bersihkan makeup

Brilio.net - Bagi kamu para pecinta makeup memperhatikan kebersihan wajah merupakan hal yang sangat penting, terutama saat sudah memakai makeup seharian. Hal ini dilakukan untuk menjaga kulit wajahmu terhindar dari berbagai permasalahan. Pasalnya, sisa makeup dan kotoran yang tidak dibersihkan dengan baik akan memicu munculnya bakteri penyebab jerawat hingga masalah lainnya.

Nah, salah satu produk pembersih wajah yang masih menjadi andalan sampai saat ini adalah micellar water. Micellar water yaitu cairan pembersih wajah yang bebas sabun dan tak perlu dibilas lagi. Pembersih makeup ini mengandung molekul micelle yang mengandung minyak dan bisa mengangkat makeup waterproof, minyak, dan kotoran lain yang menempel kulit.

Penggunaan produk ini akan membuat proses membersihkan wajah menjadi lebih maksimal karena mampu menjangkau hingga lapisan kulit yang lebih dalam. Namun, manfaat micellar water tidak hanya sampai di situ. Pembersih wajah ini juga diklaim dapat menghidrasi kulit dan mencegah berbagai masalah kulit.

Namun, meskipun memiliki beragam manfaat seperti halnya dengan produk-produk kecantikan dan kesehatan kulit lainnya, kamu perlu berhati-hati dan mencari tahu apa saja kandungan micellar water sebelum langsung dicoba pada kulit. Pasalnya, jika tidak cocok pada kulitmu, justru kamu akan mengalami iritasi. Sebagai solusinya kamu bisa membuat micellar water sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Cara membuat micellar water yang ampuh bersihkan makeup pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti yang di-upload oleh pemilik akun TikTok @littlechangeshappyearth pada (30/6/2021) lalu. Dalam video tersebut ia membagikan video berisi cara membuat micellar water yang ampuh bersihkan makeup pakai 4 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah air mawar, witch hazel, rosehip oil, dan almond oil.

"DIY Micellar Water," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @littlechangeshappyearth, Jumat (19/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES