5 Tips memakai contour agar wajah tampak tirus, pilih jenis yang tepat

5 Tips memakai contour agar wajah tampak tirus, pilih jenis yang tepat

Brilio.net - Makeup kini menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan oleh wanita. Begitu penting penggunaan makeup bagi wanita, pasalnya riasan wajah ini bisa membuat wanita tampil sempurna di depan publik.

Tidak hanya itu, makeup juga membuat tingkat kepercayaan diri wanita meningkat. Maka dari itu tidak heran jika kini penggunaan alat makeup semakin digemari oleh wanita, salah satunya adalah produk contour. Namun ketika menggunakan produk ini banyak wanita yang kurang paham mengenai cara memakai contour agar mendapatkan hasil makeup yang diinginkan.

Contour merupakan salah satu teknik makeup yang sering digunakan untuk permainan warna. Teknik ini dilakukan agar menciptakan riasan wajah yang berbeda. Nah, contour ini memiliki fungsi utama yaitu memberikan dimensi, ilusi, ataupun bayangan pada riasan. Maka dari itu, teknik contour ini bisa membuat wajah terlihat lebih tirus.

Biasanya contour ini diaplikasikan pada bagian seperti garis rahang agar tampak lancip, tulang pipi agar terlihat menonjol, dan pada hidung agar terlihat lebih mancung.

Mengaplikasikan contour pada wajah sekilas cukup mudah. Namun bagi pemula pengaplikasian contour ini cukup sulit. Walaupun begitu kamu tak perlu khawatir, kini terdapat tips memakai contour yang bisa kamu gunakan.

Nah, berikut ini 5 tips memakai contour agar wajah terlihat tirus, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/11).

1. Pilih sesuaikan dengan warna kulit.

Tips memakai contour Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah pilih contour dan aplikator yang tepat. Perlu kamu ketahui, tempat pengaplikasian contour disesuaikan dengan bentuk wajah dan efek yang kamu inginkan. Nah, untuk basic contour kamu bisa menggunakan warna dengan 2 tingkat lebih gelap dari warna kulit asli.

2. Pilihlah aplikator dan jenis contour yang tepat.

Tips memakai contour Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Sementara itu, jika menggunakan contour cream kamu bisa menggunakan brush dengan bentuk bersudut yang khusus digunakan untuk contour. Sedangkan, contour dengan bentuk cream atau liquid kamu bisa menggunakan spons yang telah dibasahi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar contour dapat membaur dengan kulit secara sempurna.

3. Petakan contour.

Tips memakai contour Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Jika aplikator, jenis contour, dan warna telah kamu siapkan langkah berikutnya yaitu petakan contour pada bagian wajah. Tips yang satu ini cukup penting karena berpengaruh pada hasil makeup.

Pada tips ini, kamu bisa tentukan terlebih dahulu bagian wajah yang akan diberikan contour. Jika kamu menginginkan makeup yang memberikan efek tirus. Kamu bisa mengaplikasikan contour pada kedua sisi pipi, dahi, dan rahang dengan cara membentuk angka tiga.

Sementara itu, jika ingin memberikan efek hidung mancung caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu membuat garis pada sisi samping hidung kanan dan kiri. Buatlah garis mulai dari ujung kedua bola mata dan tarik hingga ke bagian hidung atas.

4. Aplikasikan contour.

Tips memakai contour Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Setelah berhasil memetakan contour pada wajah, langkah berikutnya yaitu mengaplikasikan contour dengan pola angka 3. Kamu bisa memulai dari dahi dengan cara sapukan produk contour hingga ke pelipis. Dan lakukan hal yang sama pada bagian seperti tulang pipi, dan rahang dengan gerakan maju. Hal ini dilakukan agar garis rahang lebih terlihat.

5. Blend.

Tips memakai contour Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tips terakhir yaitu blend atau mencampurkan agar tampilan makeup lebih natural. Cara blend ini cukup mudah, kamu bisa menggunakan kuas ataupun beauty blend. Nah, agar dari contour tampak sempurna kamu bisa mengkombinasikan dengan highlighter.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES