9 Trik contour sesuai bentuk wajah, bikin tampak tirus dan lebih muda

9 Trik contour sesuai bentuk wajah, bikin tampak tirus dan lebih muda

Brilio.net - Contour merupakan salah satu produk makeup yang penggunaannya dapat membuat wajah tampak lebih tirus dan tegas. Penggunaan contour atau contouring dapat memberikan efek wajah tampak lebih kencang dari aslinya. Selain itu, contour pada wajah dapat menonjolkan struktur sehingga wajah tampak lebih hidup dan berdimensi.

Tak hanya itu, contour juga dapat membantu wajah tampak lebih muda dan lebih simetris. Penggunaan contour tidak bisa dilakukan sembarangan, mengaplikasikannya harus dilakukan sesuai bentuk wajah. Pasalya, beda bentuk wajah, maka beda juga teknik contour yang dilakukan. Maka, pahami bentuk wajah kalian sebelum mengaplikasikan contour.

Penggunaan contour di beberapa bagian wajah dapat memberikan kesan lain, misalnya contour pada rahang dapat menciptakan ilusi tulang jadi lebih tegas. Sehingga, wajah juga tampak lebih tirus dan mengecil. Banyak kelebihan yang didapatkan jika menggunakan contour.

Selain membuat ilusi pada wajah, mengaplikasikan contour juga dapat membuat riasan menjadi lebih sempurna. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui trik menggunakan contour, terutama bagi para pemula. Dilansir briliobeauty.net pada Senin (27/2), berikut sembilan trik menggunakan contour sesuai bentuk wajah.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES