Tak buat cakey, ini 4 cara mudah menggunakan cushion agar hasilnya tampak flawless

Tak buat cakey, ini 4 cara mudah menggunakan cushion agar hasilnya tampak flawless

Cara kedua yaitu gunakan cushion dengan cara ambil produk tersebut pada area tengah puff. Setelah itu, press spons tersebut pada area inner lid. Cara ini tidak membuat produk terbuang percuma.

cara mudah menggunakan cushion berbagai sumber

foto: Instagram/@ymliamakeupartist

Cara selanjutnya adalah aplikasikan pada wajah secara merata, terutama pada bagian pipi yang pori-porinya terlihat. Lakukan cara ini dengan gerakan swipe ke arah luar.

cara mudah menggunakan cushion berbagai sumber

foto: Instagram/@ymliamakeupartist

Sementara itu, pada bagian hidung kamu bisa menggunakan cushion dengan cara ditekan dan swipe ke arah bawah. Lalu, pada area cuping hidung, cukup di tap-tap.

Selanjutnya yaitu aplikasikan cushion pada area dagu dengan cara di swipe ke arah bawah. Kemudian, pada area dahi aplikasikan cukup dengan di tap-tap saja.

Lalu lanjut ke area pipi bawah ataupun rahang luar dan jangan lupa untuk aplikasikan pada area leher dan belakang telinga. Area tersebut wajib diaplikasikan cushion agar warna terlihat merata.

cara mudah menggunakan cushion berbagai sumber

foto: Instagram/@ymliamakeupartist

Biasanya, pemakaian cushion pada wajah tidak perlu ditambah sentuhan bedak lagi, lho. Wah, simple banget, ya! Sekarang ini, sudah banyak brand lokal maupun internasional yang berlomba-lomba memproduksi cushion dengan kualitas premium. Dengan banyaknya pilihan cushion di pasaran, mungkin membuat kamu bingung ingin mencoba cushion apa yang sekiranya cocok denganmu. Jangan khawatir, cek rekomendasi di bawah ini untuk temukan cushion terbaik.

Cara menggunakan cushion yang dibagikan oleh @ymliamakeupartist akan memberikan hasil riasan yang terlihat natural dan anticakey. Di sisi lain, jika cara tersebut masih terdapat kekurangan, kamu bisa menambahkan sedikit concealer pada area tersebut.

"Fungsinya untuk menutupi ketidak sempurnaan yang masih ada pada wajah. Aku benar-benar suka sama teknik ini karena ringan banget di kulit," ucap @ymliamakeupartist.

Sementara itu, video yang dibagikan oleh @ymliamakeupartist hingga saat ini berhasil mendapatkan like hingga 38 ribu pengguna Instagram. Bahkan, unggahan tersebut banyak mendapatkan komentar menarik dari netizen.

"Woahhh thank you so much kakaa aku baru tau kenapa tiap pke cushion kek gak matte nyatu taunya salah cara pakenya," tulis akun @choco_blushh.

"ka aku tiap pake cushion apapun merk nya yg matte finish cuma bagus selama 3-4 jam aja setelah tu retak di cuping hidung sm smileline dahal skinprep aku dh oke, ga set pake powder apapun last step pake setting spray juga btw aku normal to dry, gmn ya cara atasi nya ka," tulis akun @sikimikip.

"iiih bermanfaat bgt buat aku yg suka keracunan cushiooon," komentar akun @jyj.23.

"Ko pinter sih mba nyaaa ga kepikiraaaan. Makasi cantik," imbuh akun @hanazm.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES