Tak buat cakey, ini 4 cara mudah menggunakan cushion agar hasilnya tampak flawless

Tak buat cakey, ini 4 cara mudah menggunakan cushion agar hasilnya tampak flawless

Brilio.net - Tampil memesona, cantik, dan hasil makeup yang terlihat flawless membuat setiap wanita memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Nah, untuk mendapatkan tampilan makeup yang diinginkan, tentunya terdapat rahasia dibalik riasan wajah tersebut. Rahasia ini terletak pada penggunaan base makeup yang bisa memberikan efek cerah dan dapat menutupi berbagai masalah pada permukaan kulit.

Nah, salah satu peralatan makeup yang memiliki kemampuan tersebut adalah cushion. Alat makeup yang mempunyai tekstur cair ini belakangan menjadi salah satu produk favorit.

Cushion ini dibekali dengan formula yang memberikan coverage yang kamu inginkan. Walaupun begitu, penggunaan cushion yang salah atau tidak tepat ini justru dapat menjadi boomerang bagi kamu. Hasil makeup bisa menjadi cakey ataupun rusak.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu harus mengetahui cara atau trik mudah menggunakan cushion agar hasilnya tampak flawless. Sementara itu, agar kamu tidak bingung, yuk simak cara mudah menggunakan cushion yang digunakan oleh seorang beauty enthusiast.

Cara yang dibagikan oleh beauty enthusiast tersebut cukup simpel dan bisa kamu ikuti dengan mudah. Lantas, bagaimana caranya?

"Buat yang ZBL makeup yg slalu cakey, ini tutorial pake cushion versi irit, natural dan ga bikin makeup cakey," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari Instagram @ymliamakeupartist pada, Sabtu (18/2).

cara mudah menggunakan cushion berbagai sumber

foto: Instagram/@ymliamakeupartist

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah peras spons cushion seminggu sekali. Tahapan yang satu ini cukup penting untuk kamu lakukan. Lantaran, agar spons cushion mudah untuk digunakan dan tidak membuat riasan menjadi tebal.

Tidak hanya itu, cara ini juga dilakukan agar spons terhindar dari bakteri menumpuk. Sehingga tidak membuat wajah menjadi berjerawat atau berminyak.

cara mudah menggunakan cushion berbagai sumber

foto: Instagram/@ymliamakeupartist

Nah, cara peras cushion tersebut cukup mudah. Kamu hanya perlu menyediakan satu lembar tisu. Setelah itu, lipisi spons tersebut dengan tisu dan tekan-tekan secara perlahan.

"Squeeze pake tisu," ucap @ymliamakeupartist.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES