Nggak perlu beli lagi, begini cara bikin cushion sendiri di rumah hanya pakai 3 bahan

Nggak perlu beli lagi, begini cara bikin cushion sendiri di rumah hanya pakai 3 bahan

Brilio.net - Cushion menjadi base makeup yang tepat untuk para pemula. Hanya menggunakan puff yang sudah tersedia, mengaplikasikan cushion jadi lebih mudah hanya dengan cara menepuk-nepuk saja. Untuk tampilan makeup sehari-hari, penggunaan cushion lebih disarankan dibandingkan foundation.

Kebanyakan cushion juga mempunyai tekstur ringan dan lebih praktis penggunaannya, jadi kamu bisa re-touch penampilan kapanpun. Selain menutrisi kulit wajahmu karena kandungan pelembab, cushion juga dapat menutupi kekurangan di wajahmu, lho. Buat kamu yang ingin coba cushion atau kehabisan cushion tapi belum punya cukup uang, nggak perlu khawatir, karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara bikin cushion hanya pakai 3 bahan TikTok

foto: TikTok/@hanreena

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan akun @hanreena pada (4/12). Dalam video berdurasi 58 detik yang diunggahnya, pemilik akun tersebut membagikan cara membuat cushion hanya menggunakan 3 bahan saja. Ketiga bahan tersebut adalah foundation, moisturizer, dan sunscreen.

"DIY cushion yuk. Solusi buat yg punya foundation terlalu terang/terlalu creamy. Daripada case cushion numpuk dirumah hihi..." tulisnya sebagai keterangan video unggahan tersbut, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @hanreena, Sabtu (14/1).

Cara bikin cushion hanya pakai 3 bahan TikTok

foto: TikTok/@hanreena

Sebelum meracik cushion, kamu harus menyiapkan alat-alatnya terlebih dahulu, seperti case kosong, busa refill cushion, dan puff cushion. Kamu bisa menggunakan case kosong bekas cushion yang sudah habis atau bisa membelinya di e-commerce. Begitupun dengan busa refill cushion dan puff cushion yang bisa kamu beli juga di e-commerce.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu bersihkan case cushion bekas dengan mengambil puff dan busa cushion bekas menggunakan pinset. Selanjutnya gunakan cleansing wipes atau tisu basah untuk mengelap bagian dalam case hingga bersih. Jangan lupa bersihkan juga bagian luar case dari sisa cushion sebelumnya. Agar lebih steril, kamu juga bisa menyemprotkan hand sanitizer atau alkohol di dalam case yang akan digunakan. Kemudian lap hingga kering dan bersih.

Cara bikin cushion hanya pakai 3 bahan TikTok

foto: TikTok/@hanreena

Setelah itu, tuang foundation dan moisturizer ke dalam case dengan perbandingan 2:1. Lalu, tuangkan sunscreen secukupnya, jangan terlalu banyak agar tidak terlalu cair. Lebih lanjut, aduk ketiga bahan tersebut sampai merata hingga teksturnya seperti cushion pada umumnya. Kemudian masukkan busa cushion ke dalam case cushion dan rapikan. Tekan-tekan sampai foundation menyerap ke busa.

Cara bikin cushion hanya pakai 3 bahan TikTok

foto: TikTok/@hanreena

Terakhir, lap bagian pinggir case menggunakan tisu basah. Video cara membuat cushion hanya dengan 3 bahan yang dibagikan oleh akun TikTok @hanreena ini pun sontak viral. Nggak salah, kalau unggahan tersebut sudah tonton ribuan pengguna TikTok lainnya dan menuai beberapa komentar.

"Kreatif banget dan terniat sii," kata pemilik akun @tahuwithpeanutsauce.

"Busa cushionnya ada ukuran" gtu ga sih kka?" tanya akun @iamstefanie247.

@hanreena DIY cushion yuk. Solusi buat yg punya foundation terlalu terang/terlalu creamy. Daripada case cushion numpuk dirumah hihi... #diy #diyproject #makeuphacks #makeuptips #diymakeup #bbcushion #diybbcushion #foundation #tipsandtricks #tiktoktips MY HUMPS X ALTEGO REMIX - ALTGO

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES