Cuma pakai 1 bahan, trik hilangkan noda foundation pada baju ini bikin bersih seperti semula

Cuma pakai 1 bahan, trik hilangkan noda foundation pada baju ini bikin bersih seperti semula

Brilio.net - Makeup dan wanita seolah menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Meski sudah menjadi rutinitas sehari-hari, terkadang ada saja masalah ketika sedang merias wajah. Misalnya saja produk makeup jatuh di pakaian dan meninggalkan bekas noda. Meski sepele, tetap saja hal ini membuat kesal, terlebih bila terkena pada baju kesayangan.

Noda makeup di pakaian kerap kali menjadi momok karena sulit dihilangkan. Noda dari bedak, foundation, lipstik, atau maskara yang mengotori baju memerlukan cara berbeda dalam mencucinya. Cara menghilangkan noda makeup di baju dengan tepat bisa menjaganya agar tidak rusak.

Jika dicuci dengan cara biasa, pakaian kamu bisa saja malah rusak dan noda makeup semakin menyebar. Karena itu, cara menghilangkan noda makeup yang tepat perlu dipraktikkan. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena menghilangkan noda makeup pada pakaian tidak membutuhkan usaha yang berlebihan, kok.

Trik hilangkan noda foundation pada baju hanya pakai 1 bahan TikTok

foto: TikTok/@mualesandro

Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pemilik akun TikTok @mualesandro pada (30/10/2020). Dalam video yang berdurasi 21 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik menghilangkan noda foundation pada baju yang hanya menggunakan 1 bahan saja, yaitu shaving cream atau krim cukur.

"How to remove foundation off clothing with products you already have! (Cara menghilangkan foundation dari pakaian dengan produk yang sudah kamu miliki)," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mualesandro,Jumat (13/1).

Trik hilangkan noda foundation pada baju hanya pakai 1 bahan TikTok

foto: TikTok/@mualesandro

Perlu kamu ketahui, menghilangkan noda foundation perlu disesuaikan dengan jenis foundation yang menempel pada pakaian kamu, lho. Noda dari bedak foundation dan foundation cair atau cream dapat dibersihkan atau dihilangkan dengan masing-masing cara yang berbeda. Nah, video yang dibagikan oleh akun @mualesandro merupakan cara untuk menghilangkan noda foundation cream atau cair.

Pertama-tama, kamu harus menyiapkan shaving foam atau busa untuk cukuran. Setelah itu, oleskan shaving foam tersebut di pakaian yang terkena noda makeup. Jangan langsung dibersihkan, diamkan shaving foam selama sekitar 5 menit agar lebih meresap. Jika sudah 5 menit, gosok-gosok shaving foam menggunakan kain bersih.

Trik hilangkan noda foundation pada baju hanya pakai 1 bahan TikTok

foto: TikTok/@mualesandro

Noda foundation pun hilang dalam sekejap. Sangat mudah bukan? Unggahan video trik hilangkan noda foundation pada baju ini sontak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Nggak salah, kalau video ini sudah ditonton sebanyak 211,1 ribu kali dan menuai lebih dari 140 komentar beragam.

"Bisakah saya menggunakannya pada masker?" tanya pemilik akun @jacksmiith_.

"Terima kasih ya!! Saya memiliki crop top putih dasar yang lucu yang saya kenakan sepanjang waktu dan saya pikir saya harus membuangnya!" kata akun @e_johnson163.

"Saya perlu ini. Terima kasih!" komentar pemilik akun @alessi_kerr.

@mualesandro The amount of shirts Ive thrown away is sad... not anymore! #makeup #beauty #foundation #makeuptips original sound - Alessandro

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES