Mudah dilakukan, begini 6 cara memperbaiki bedak padat yang hancur agar kembali utuh

Mudah dilakukan, begini 6 cara memperbaiki bedak padat yang hancur agar kembali utuh

1. Cara pertama, tutup bedak terlebih dahulu menggunakan plastik bersih. Setelah itu, hancurkan sisa bedak yang telah hancur menggunakan kuas hingga rata.

2. Cara kedua, tambahkan dengan pelembap dan campurkan sedikit minyak alami, seperti minyak jojoba ataupun minyak zaitun. Nah, campuran ini bisa membantu memperbaiki tekstur bedak dan membuatnya lebih mudah diterapkan.

3. Langkah ketiga yaitu masukkan alkohol, seperti alkohol isopropil ke dalam bedak yang hancur. Penggunaan bahan ini bisa membantu memperbaiki tekstur dan mengeringkan bedak.

4. Tahapan berikutnya, tambahkan bahan pengikat, seperti tepung jagung ataupun kentang. Kedua bahan tersebut dapat membantu memperbaiki tekstur bedak dan membuatnya lebih mudah untuk digunakan.

5. Setelah itu, aduk hingga rata semua campuran bahan tersebut hingga rata. Lalu, padatkan menggunakan spatula.

6. Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah pulas pada bagian bedak atas. Hal ini agar bedak padat memiliki tekstur halus. Setelah itu, biarkan bedak padat tersebut beberapa saat hingga kering dan alkohol tersebut menguap.

Nah, itulah cara memperbaiki bedak padat agar kembali tampak baru. Namun, sebelum menggunakan cara-cara tersebut terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Salah satunya yaitu jangan terlalu banyak menambahkan pelembap ataupun pengikat ke dalam campuran bedak tersebut.

Hal ini pasalnya dapat memengaruhi hasil dan kualitas dari bedak tersebut. Setelah itu, jangan gunakan bedak tersebut langsung pada wajah. Lebih baiknya, lakukan uji sensitivitas pada beberapa bagian tubuh terlebih dahulu, seperti pada tangan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES