Jangan dibuang, cara memperbaiki bedak padat pecah ini cuma butuh 2 peralatan rumah

Jangan dibuang, cara memperbaiki bedak padat pecah ini cuma butuh 2 peralatan rumah

Brilio.net - Hampir kebanyakan wanita pasti pernah mengalami salah satu kosmetiknya rusak atau pecah karena tidak disimpan dengan benar. Seperti compact powder atau bedak padat yang paling umum mudah pecah dan rusak ketika jatuh. Terkadang, kamu mudah menyerah dan membuangnya.

Tetapi jangan buru-buru dibuang, karena sebenarnya bedak padatyang yang rusak atau pecah itu masih bisa kamu perbaiki dan kamu gunakan kembali. Daripada membeli yang baru lalu menghabiskan banyak uang, lebih baik melakukan beauty hacks yang dapat memperbaikinya. Bahkan kamu hanya butuh 2 alat yang bisa kamu temui di rumahmu.

Cara memperbaiki bedak padat pecah cuma pakai 2 peralatan rumah TikTok

foto: TikTok/@adistirusita

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna akun TikTok dengan nama akun @adistirusita pada (18/10/2020) lalu. Dalam video yang berdurasi 25 detik tersebut, sang pemilik akun membagikan cara memperbaiki bedak padat pecah hanya dengan 2 peralatan rumah. Kedua peralatan tersebut adalah sendok dan setrika.

"cara memperbaiki bedak padat pecah," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @adistirusita, Senin (16/1).

Cara memperbaiki bedak padat pecah cuma pakai 2 peralatan rumah TikTok

foto: TikTok/@adistirusita

Pertama-tama, tuangkan bedak yang pecah dan serpihannya kedalam plastik. Kemudian, hancurkan bedak padat hingga berbentuk serbuk seperti bedak tabur. Kamu bisa memanfaatkan sendok dengan cara menekan-nekannya sampai benar-benar halus. Jika sudah halus, masukkan kedalam wadah dan tekan-tekan dengan menggunakan sendok.

Jika sudah rata, kamu bisa menggunakan setrika untuk memadatkannya kembali. Tekan-tekan dengan setrika secara perlahan hingga benar-benar padat. Bedak padatmu yang rusak kini bisa kamu gunakan kembali tanpa takut berantakan.

Cara memperbaiki bedak padat pecah cuma pakai 2 peralatan rumah TikTok

foto:TikTok/@adistirusita

Video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @adistirusita ini sontak mengundang berbagai reaksi dari warganet. Bahkan sampai artikel ini ditulis, videonya tersebut sudah ditonton sebanyak 973,1 ribu kali dan menuai lebih dari 680 komentar beragam.

"ide bagus gara2 liat ini bedak gw langsung gw lempar biar biasa nyobak," celetuk akun @tabikpunn.

"ide bagus kakak....mksh infonya," komentar akun @cici.2323.

"ilmuuu bngetttt buat q....krn bedak ku sering bngttt hancur krn jatoh...," ungkap pemilik akun @tsurus80.

"waahhh.. trimakasih...," tulis akun @chiki426.

"aku jg gitu cm bedanya tahap akhir bukan aku setrika tpi aku tetesin air dikit2 tpi g smpe basah ya cm smpe padat aja..udah selesai," kata pemilik akun @abdillahnadhifah_28.

@adistirusitaCara memperbaiki bedak yg hancur#fyp#fyp#foryou#foryoupage#xyzbca#viral#samasamabelajar So So Hok a - Tik Toker

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES