MUA ini bagikan tutorial ombre lips pakai matte lipstik, bibir tetap lembut dan antikering

MUA ini bagikan tutorial ombre lips pakai matte lipstik, bibir tetap lembut dan antikering

Brilio.net - Ombre lips merupakan teknik makeup ala Korea yang masih menjadi favorit wanita. Ya, dengan tampilan bibir dengan dua warna atau lebih untuk memberikan tampilan lebih cantik. Ombre lips juga kini menjadi kegemaran banyak wanita untuk membuat ilusi bibir terlihat lebih kecil dan unik. Perpaduan dua warna lipstik yang digradasi ini memang memiliki keunikan tersendiri yang bisa membuat pemakainya terlihat lebih cute.

Untuk membuat warna ombre, kamu harus memiliki dua warna lipstik yang memiliki warna hampir sama. Lipstik pertama berwarna gelap atau terang sedangkan warna lipstik yang kedua harus kebalikan dari gradasi warna lipstik pertama, namun jika kamu ingin menggunakan lebih dari dua warna dibolehkan.

Tutorial ombre lips pakai matte lipstik Instagram

foto: Instagram/@zonamakeupinstyle

Tak hanya itu saja, bagi pemilik bibir kering penggunaan matte lipstik akan membuat bibir pecah-pecah. Belum lagi dengan penggunaan lip concealer yang semakin menambah bibir menjadi kering. Tapi kini tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengikuti cara dari salah satu MUA yang membagikan tutorial ombre lips pakai matte lipstik di akun Instagram pribadinya @zonamakeupinstyle pada (28/11) lalu.

"Siapa nih yg suka bikin ombre matte tapi kering bibirnya ?? Cuss cobain pake ini bestieee... Semoga bermanfaat ya bestieee," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @zonamakeupinstyle, Selasa (13/12).

Tutorial ombre lips pakai matte lipstik Instagram

foto: Instagram/@zonamakeupinstyle

Dalam video yang berdurasi satu menit 28 detik tersebut, MUA ini mengaplikasikan lip liner terlebih dahulu untuk membuat garis bibir sang klien. Kemudian ia memakai warna dasar peach nude yang dicampur dengan lip essence menggunakan perbandingan 1:1.

Perlu diketahui lip essence merupakan serum untuk perawatan bibir, menutrisi, dan melembapkan bibir. Biasanya produk ini diperkaya dengan natural oil yang kaya antioksidan dan vitamin E. Setelah keduanya tercampur rata, aplikasikan pada seluruh bibir yang kering memakai lip brush. Gunakan secukupnya seperti penggunaan lipstik pada umumnya.

Tutorial ombre lips pakai matte lipstik Instagram

foto: Instagram/@zonamakeupinstyle

Setelah rata, kamu bisa membiarkan lipstik dasar agak kering dengan menggunakan kipas kecil agar lebih menempel pada bibir dan tahan lama. Kemudian setelah setengah kering, lanjut gunakan blush on warna senada untuk membuat tampilan bibir tampak lebih matte. Aplikasikan dengan menggunakan brush dengan cara di tap tap.

Usai terlihat matte, lanjutkan dengan menggunakan warna merah untuk menjadikan warna ombre-nya di bibir bagian dalam. Kamu bisa menggunakan brush khusus ombre untuk memudahkan pengaplikasian. Dengan cara ini, kamu tak perlu takut bibirmu akan kering dan pecah-pecah.

Tutorial ombre lips pakai matte lipstik Instagram

foto: Instagram/@zonamakeupinstyle

Tutorial ombre lips pakai matte lipstik ala MUA ini kemudian mengundang berbagai reaksi dari warganet. Sampai artikel ini ditulis, video unggahannya sudah mendapatkan lebih dari 1.000 tanda suka dan menuai berbagai komentar.

"Ombrenya cuma di bibir bawah kak?," tanya akun @devisatriani.

"Beli dmn blush ombre nya kaa mau dongg," komentar pemilik akun @hafifaash.

"Spill lipstiknya donk kk," tulis akun @wulandmakeupart.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES