Jangan langsung ditap-tap ke muka, ini trik pakai cushion agar riasan tampak natural dan tahan lama

Jangan langsung ditap-tap ke muka, ini trik pakai cushion agar riasan tampak natural dan tahan lama

Brilio.net - Makeup merupakan salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Memiliki riasan wajah yang indah adalah dambaan bagi semua wanita. Riasan yang indah adalah riasan yang sempurna secara keseluruhan. Jika memiliki riasan wajah yang indah dan sempurna menjadi dambaan bagi semua wanita, maka penggunaan cushion tidak bisa dilewatkan.

Cushion adalah sejenis foundation yang memiliki formula dan tekstur yang lebih ringan dibandingkan foundation. Cushion cenderung lebih praktis dalam penggunaannya karena lebih compact dan mudah. Cushion memiliki fungsi yang sama dengan foundation, yaitu untuk menyamarkan jerawat atau bekas jerawat dan meratakan warna kulit wajah, tetapi dengan formula yang lebih ringan.

Cushion kini menjadi pilihan bagi kebanyakan orang. Selain karena penggunaannya yang praktis, bentuknya yang compact juga membuat cushion lebih mudah dibawa bepergian. Teksturnya yang lebih ringan dengan hasil yang terlihat natural juga membuat orang lebih nyaman saat touch up.

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion SPF 33 PA++ ini menjadi salah satu produk cushion favorit yang harus kamu coba. Dinamakan Copy Paste Breathable Cushion, kemasan produk ini justru berbentuk persegi. Seperti namanya, cushion ini dibuat dengan teknologi Breathable yang akan membuat kulit tetap bernafas walaupun dilapisi makeup. Cushion ini juga diklaim non-comedogenic, aman untuk kulit acne-prone dan berminyak.

Cushion ini memiliki tekstur yang ringan, tahan dan nyaman digunakan. Menariknya lagi, sesuai dengan klaimnya yaitu first hybrid mesh cushion di Indonesia. Hybrid yang dimaksud disini memiliki arti bahwa produk ini tidak hanya digunakan sebagai makeup tetapi juga memiliki fungsi sebagai skincare.

Disesuaikan dengan skin tone orang Indonesia, cushion tersedia dalam tiga shade, ada Serene untuk kulit light medium, Coco untuk medium olive skin tone, dan Charlotte sebagai shade paling gelap yang ditujukan untuk skin tone golden medium. Untuk memaksimalkan perlindungan terhadap sinar UV, cushion ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 33 PA++. Klik di bawah ini untuk mendapatkan produknya.

Walaupun begitu, dalam menggunakan cushion tentunya tidak bisa sembarangan, harus ada teknik tertentu agar hasil akhir makeup tampak flawless dan tahan lama. Saat ini, banyak wanita mengaplikasikan cushion dengan teknik yang salah. Sebaiknya jangan langsung tap-tap cushion ke muka, lakukan trik ini untuk mendapatkan hasil riasan yang natural dan tahan lama, seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna akun Tiktok dengan nama akun @saeroniee

trik pakai cushion istimewa

foto: Tiktok/@saeroniee

"Cushion foundation hacks that will change your life (Trik cuhsion foundation yang akan merubah hidupmu)," tulis pemilik akun dalam video unggahannya, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @saeroniee, Sabtu (22/4).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES