11 Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif harga di bawah Rp 300 ribu, ringan dan antiiritasi

11 Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif harga di bawah Rp 300 ribu, ringan dan antiiritasi

Brilio.net - Memiliki kulit sensitif sering membuat sebagian besar wanita merasa kebingungan dalam memilih produk makeup yang cocok, tak terkecuali dalam memilih cushion. Kulit sensitif adalah istilah untuk kondisi kulit yang mudah mengalami iritasi akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor, seperti udara atau bahan kimia dalam produk perawatan kulit.

Orang yang memiliki kulit sensitif sering kali merasakan keluhan pada kulit, seperti ruam, gatal, kering, beruntusan, hingga rasa terbakar atau perih pada kulit. Keluhan-keluhan tersebut umumnya muncul setelah kulit terpapar zat tertentu atau udara yang kering dan dingin.

Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir karena saat ini ada banyak sekali cushion untuk kulit sensitif yang bagus dan aman untuk digunakan. Cushion sendiri merupakan base makeup yang begitu populer karena praktis digunakan sebagai pengganti bedak. Sehingga, banyak wanita yang ingin mencobanya, termasuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, sebenarnya bisa memilih produk cushion dengan hasil akhir apa pun. Namun, pastikan kandungan bahan di dalamnya nggak bikin kulitmu alergi, ya. Kalau begitu, yuk, simak 11 rekomendasinya seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (29/12).

1. ERHA Luminous Pearl BB Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: erhastore.co.id

ERHA Luminous Pearl BB Cushion merupakan salah satu pilihan yang tepat buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Memiliki kandungan pearl extract, white lily extract, dan hyaluronic acid yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit ekstra dengan tampilan yang flawless cerah bersinar.

Diformulasikan khusus dengan bahan non-smudging, cushion ini bahkan bisa bertahan hingga 18 jam dan nggak akan menimbulkan bekas saat mengenakan masker wajah. Dilengkapi SPF 40 PA+++, produk ini bisa melindungi kulit dari radiasi UVA/UVB dengan finishing satin dan nggak terlalu matte secara keseluruhan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 185.000.

2. April Skin Magic Snow Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: en.aprilskin.com

April Skin Magic Snow Cushion cocok buat kamu yang menginginkan kulit wajah cerah dan putih, namun memiliki kondisi kulit yang sensitif. Produk yang terbuat dari kombinasi formula 45% bahan dasar berupa air ini nggak terasa lengket di kulit. Jadi, riasan yang kamu pakai tidak akan terlihat cakey.

Untuk menangkal radiasi sinar matahari yang membuat kulit menjadi gelap, cushion ini sudah dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++. Produk dengan harga Rp 205.000 ribuan ini juga mengandung bahan blueberry dan ekstrak aloe vera yang akan membantu menutrisi kulit dan mencerahkannya, serta diklaim bisa mengatasi masalah jerawat pada kulit.

3. Hanasui Serum Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: hanasui.id

Hanasui Serum Cushion memiliki kandungan Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Vitamin E, dan Ekstrak Aloe Vera yang mampu membuat kulit sensitif lebih terawat dan terhindar dari iritasi. Produk ini mampu memudarkan kemerahan di wajah dan memperbaiki warna kulit yang kurang merata. Teksturnya yang ringan dan lembut akan membuat kulit wajah terjaga kelembapannya dengan hasil akhir yang dewy natural. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 60.000.

4. Emina Bare With Me Mineral Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: eminacosmetics.com

Emina Bare With Me Mineral Cushion sangat direkomendasikan buat kamu yang masih pemula dalam memakai makeup. Mempunyai tekstur yang ringan karena mengandung oil absorber, cushion ini mampu memberikan hasil akhir yang dewy matte tampak menyegarkan. Selain mampu meremajakan kulit, cushion ini juga bisa memberikan perlindungan dari sinar UV, sehingga cocok dipakai sehari-hari.

Produk dengan berat 15 gram ini akan membuat wajah kamu lebih cerah dan natural. Namun, buat kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya pakailah produk ini secukupnya biar nggak membuat wajah terlalu berminyak. Produk ini dijual dengan harga Rp 103.000.

5. La Tulipe Glow BB Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: latulipe-id.com

La Tulipe Glow BB Cushion dibuat dengan formula UV protection yang bisa menangkal radikal bebas, sehingga wajah akan terlihat glowing maksimal dan bisa menutupi kerutan. Selain itu, juga terdapat kandungan moisturizer khusus berupa olive oil dan squalene. Nah, cushion dari La Tulipe ini memiliki daya coverage yang tahan lama, mampu menyamarkan noda di wajah, dan terasa ringan.

Buat kulitmu yang sensitif, cushion ini bisa kamu coba karena memiliki soft focus effect powder yang mampu memberikan kesan halus bercahaya sesaat setelah diaplikasikan ke wajah. Untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 110.000.

6. Purbasari SPF 18 Pore Perfecting BB Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: purbasari.com

Purbasari SPF 18 Pore Perfecting BB Cushion dilengkapi dengan kandungan microfoam yang mampu menjaga kesegaran kulit dan membuatnya lebih tahan lama saat digunakan. Ditambah, dengan antioksidan, oil absorber, dan SPF 18 PA+++ akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Buat kamu yang menginginkan hasil riasan sempurna, produk ini harus dicoba karena bisa menyamarkan noda hitam dengan sangat baik. Hanya terdapat tiga pilihan shade, diantaranya light beige, caramel, dan honey beige. Produk dengan hasil akhir matte ini nyaman dipakai sepanjang hari dan cocok untuk segala jenis kulit. Cushion ini dibanderol dengan harga Rp 115.000.

7. Missha Magic Cushion SPF50+.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: missha.com

Missha Magic Cushion SPF50+ merupakan produk yang sangat cocok untuk kulit dengan kondisi kering, berminyak, bahkan juga sensitif. Sebab, produk ini memiliki kandungan witch hazel extract yang akan membuat kulit wajah kamu terasa lebih rileks dan aman dari iritasi kemerahan.

Nggak cukup disitu, produk ini juga mengandung smooth silica bead powder, bamboo water, dan baobab tree fruit extract yang berfungsi menyerap kadar keringat dan melembapkan kulit. Sehingga, dengan memakai cushion ini, kulit wajah kamu akan terjaga kelembutan dan kesegarannya, serta mengontrol kadar minyak berlebih. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 140.000.

8. Y.O.U Dream Skin Perfect BB Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: youbeauty.com

Untuk pemilik kulit sensitif sekaligus berminyak, bisa menggunakan cushion Y.O.U Dream Skin Perfect BB yang memiliki coverage tinggi dengan formula premium. Jadi, hasil akhirnya akan terkesan flawless, segar, dan lembap. Bahkan cushion ini bisa bertahan hingga seharian. Produk ini juga terasa sangat ringan saat dibalurkan ke wajah, sehingga bagus dipakai sebagai base makeup.

Dengan kandungan ekstrak tumbuhan krokot, cushion ini akan melindungi kulit wajah dari radiasi sinar matahari dan membuatnya tampak lebih bersinar. Cukup dengan sekali layer saja, kamu sudah bisa menyamarkan noda hitam di wajah. Sehingga, pasti sangat membantu ketika menghadiri acara-acara penting. Jika tertarik mencoba, kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 150.000.

9. Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion bisa jadi base makeup pilihanmu dengan jenis kulit sensitif untuk mendapatkan tampilan makeup flawless dan tahan lama. Dilengkapi dengan glow perfecting pigment yang memberikan efek glowing hingga 12 jam dan skimatch technology yang membuat warna menyatu sempurna pada kulit wajah. Cushion ini juga mampu memberikan medium to full coverage dengan hasil yang dewy dan tahan lama hingga 12 jam. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 110.000.

10. Rollover Reaction Cushion Compact.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: rollover-reaction.com

Rollover Reaction Cushion Compact memiliki tingkat coverage yang mumpuni sehingga dapat menutupi kekurangan di wajah dengan baik. Tak hanya menutupi kekurangan di wajah, kelebihan Rollover Reaction Cushion Compact terasa ringan di kulit dan tidak rentan menyumbat pori-pori sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Menariknya, salah satu BB cushion lokal ini dapat memberi efek lembap pada kulit wajah. Selain itu, cushion ini juga memiliki hyaluronic acid yang secara efektif melembapkan kulit, melindungi wajah dari sinar UV, dan juga mengurangi tanda penuaan yaitu kerutan. Cushion ini dijual dengan harga Rp 150.000.

11. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation.

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif Berbagai sumber

foto: mizzucosmetics.com

Mizzu Glam Rock Aqua Foundation memiliki tekstur cair yang mampu memberikan efek full coverage dengan hasil akhir dewy. Selain itu, cushion ini juga tidak mengandung mineral oil dan parfum, cocok untuk kulit kering yang sensitif dan berjerawat. Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung brightening molecules, UV protection dan antioksidan yang dapat memelihara kulit wajah agar tampak bercahaya dan sehat.

Teksturnya yang ringan dan lembut akan dapat menyatu sempurna di kulitmu sehingga dapat menampilkan hasil akhir yang halus dan alami. Kamu bisa membeli poduk ini dengan harga Rp 90.000.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES