Jangan dibuang, ini cara ubah sisa powder bronzer jadi cream bronzer cuma pakai 1 produk

Jangan dibuang, ini cara ubah sisa powder bronzer jadi cream bronzer cuma pakai 1 produk

Brilio.net - Kamu punya produk makeup yang hampir habis atau sudah tidak digunakan lagi? Produk makeup tersebut jangan kamu buang dulu. Produk seperti halnya bedak, foundation, bahkan powder bronzer ini bisa kamu manfaatkan kembali lho. Powder bronzer yang tersisa sedikit tersebut bisa kamu olah kembali menjadi cream bronzer.

Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh seorang beauty influencer bernama Sethobrien. Laki-laki yang memiliki kemampuan makeup itu membagikan makeup hack yang dibagikan ke media sosial TikTok @sethobrien, 17 Juli 2021 lalu.

Sebelumnya perlu kamu ketahui, bronzer merupakan alat makeup yang berfungsi menambahkan kesan hangat dan tampilan wajah yang terlihat lebih tirus. Nah, bronzer ini memiliki berbagai macam jenisnya, seperti powder, pearl, dan cream bronzer.

Sementara itu, makeup hack yang dilakukan oleh @sethobrien mengenai bronzer ini cukup mudah untuk kamu ikuti di rumah. Kamu hanya perlu menyediakan satu produk saja untuk mempraktikkan makeup hack ini, seperti setting spray.

 cara ubah sisa powder bronzer Berbagai sumber

foto: TikTok/@sethobrien

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyemprotkan setting spray tersebut ke arah powder bronzer. Lakukan, cara ini hingga tekstur powder bronzer yang sebelumnya padat menjadi agak sedikit lembut.

"Baurkan dengan baik," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @sethobrien, Selasa (27/12).

 cara ubah sisa powder bronzer Berbagai sumber

foto: TikTok/@sethobrien

Setelah tekstur berubah menjadi creamy kamu bisa mengaplikasikan cream bronzer dari powder pada wajah kamu.

"Cara ini bekerja, blend menyatu dengan sempurna," ujar @sethobrien.

 cara ubah sisa powder bronzer Berbagai sumber

foto: TikTok/@sethobrien

Nah, itulah cara singkat memanfaatkan power bronzer yang sudah tidak digunakan lagi menjadi cream bronzer. Sementara itu, unggahan video yang kini berhasil mendapatkan like sebanyak 26.8k itu pun mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Saya akan coba cara ini," tulis akun @praise.

"Coba inni @glamzilla," komentar akun @patrick.

"Kamu bisa coba inni untuk cream bronzer @aa.mk21," komentar salah satu netizen.

"Itu terlihat sangat bagus," imbuh @jenabowman.

@sethobrien this blends so well #makeup original sound - Sethobrien

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES