Bronzer hack, dapatkan makeup lebih natural hanya dengan dua produk

Bronzer hack, dapatkan makeup lebih natural hanya dengan dua produk

Brilio.net - Pengaplikasian bronzer di wajah akan menyempurnakan hasil makeup. Dengan bronzer, dimensi wajah akan tercipta dengan tegas. Kendati demikian, mengaplikasikan bronzer di wajah akan sedikit tricky. Kita harus benar-benar paham teori dan tekniknya agar hasilnya pas di wajah, tidak berlebihan.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan glowing tanpa berjemur berkat menggunakan bronzer. Natural glow pada wajah memang bisa saja menghilang saat kamu menggunakan foundation atau powder, sehingga wajah terlihat flat dan lifeless. Nah, bronzer bisa kamu pakai untuk mengatasinya dengan memberikan nuansa hangat pada wajah.

Bronzer hack dapatkan makeup lebih natural hanya dengan 2 produk TikTok

foto: TikTok/@nikkiajoy

Saat ingin membuat riasan lebih tahan lama, kamu perlu menggunakan dua jenis blush maupun kontur. Sebelum menggunakan bedak, kamu perlu memakai blush dan contour bertekstur krim atau cair. Sedangkan setelah memakai bedak, kamu harus memakai blush dan contour bertekstur bubuk untuk membuat riasanmu tetap berdimensi meski telah beraktivitas seharian.

Biasanya, seseorang akan memakai dua produk untuk mendapatkan tekstur krim atau cair dan bubuk. Tapi, jika ingin lebih praktis, kamu bisa melakukan trik yang dibagikan oleh salah satu beauty enthusiast @nikkiajoy di akun TikToknya pada Senin (31/10) lalu.

Bronzer hack dapatkan makeup lebih natural hanya dengan 2 produk TikTok

foto: TikTok/@nikkiajoy

"DIY cream bronzer hack, This has honestly got me SHOOK (DIY hack krim bronzer, jujur saja ini membuat aku terkejut)," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nikkiajoy, Kamis (24/11).

Dalam video yang berdurasi satu menit tersebut, ia hanya membutuhkan dua produk untuk mendapatkan tekstur bronzer yang creamy untuk mendapatkan riasan yang lebih natural dan tahan lama. Pertama yaitu, siapkan powder bronzer dan spoolie. Lalu, usapkan spoolie pada powder bronzer hingga produknya terkikis sedikit.

Bronzer hack dapatkan makeup lebih natural hanya dengan 2 produk TikTok

foto: TikTok/@nikkiajoy

Setelah dirasa cukup, tuangkan bubuk bronzer yang telah terkikis pada palet makeup dan campurkan dengan 2 pump primer. Lalu, aduk rata menggunakan spatula atau spons bersih. Aplikasikan produk yang sudah merata di bawah tulang pipi, kedua sisi tulang hidung, dan tepi wajah.

Ratakan bronzer menggunakan spons bersih agar hasilnya lebih natural dan rapi. Cara ini akan membuat bronzer-mu tampak lebih natural dan creamy, sehingga mudah di-blend.

Tak butuh waktu lama, video unggahannya tersebut sontak viral. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 231 ribu kali dan menuai lebih dari 120 komentar beragam dari warganet.

Bronzer hack dapatkan makeup lebih natural hanya dengan 2 produk TikTok

foto: TikTok/@nikkiajoy

"Saya telah melakukan ini selama berbulan-bulan karena saya tidak dapat menemukan produk krim di sini. Ini juga berfungsi untuk perona pipi dan highlighter, kamu harus mencobanya," komentar pemilik akun @______s7777.

"Kamu harus melakukannya dengan perona pipimu selanjutnya untuk membuat perona pipi yang sempurna," celetuk akun @holly_bosman.

"itu terlihat bagus. suka sekali," kata pemilik akun @cherise_wilkens.

"Kamu harus mencoba hal yang sama dengan perona pipi," tulis akun @jessbowers_5.

"Lakukan dengan perona pipi," ungkap pemilik akun @bellas.spam_011.

@nikkiajoy DIY cream bronzer hack This has honestly got me SHOOK #makeup #makeuphack #viralmakeuphack #makeuptrend #viralmakeuptrend #creambronzer original sound - Nikkia Joy

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES