Jadi tampak lebih muda, transformasi makeup wajah ibu-ibu berflek hitam ini auto fresh dan mulus

Jadi tampak lebih muda, transformasi makeup wajah ibu-ibu berflek hitam ini auto fresh dan mulus

Melalui video berdurasi 1 menit 4 detik tersebut, tampak sang MUA sedang merias seorang ibu-ibu yang memiliki flek hitam di wajahnya dan tampak sedikit tua. Namun dengan keahliannya, MUA tersebut dapat menyulap wajah berflek hitam tersebut jadi lebih flawless dan mulus seketika. Bahkan wajah ibu-ibu tersebut tampak lebih muda lho.

Ibu-ibu flek hitam lebih muda TikTok

Ibu-ibu flek hitam lebih muda
TikTok/@sherly.kartika

"Cara menutupi flek yang gelap," tulis MUA dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sherly.kartika, Selasa (16/4).

Tampak dalam video, MUA bernama Sherly tersebut merias wajah kliennya dengan riasan yang tampak flawless. Sebelum memulai complexion, MUA tampak merias area mata sang ibu-ibu tersebut dengan tipe bold. Yaitu mengombinasikan eyeshadow warna hitam dan cokelat tua. Dia juga menambahkan sedikit warna oranye dan glitter untuk memberikan kesan fresh. Alis ibu-ibu tersebut juga tampak simetris dan rapi.

Tak hanya itu saja, MUA juga memulaskan eyeliner, memasangkan bulu mata palsu, dan menambahkan penggunaan lensa kontar warna cokelat keabu-abuan untuk memaksimalkan riasan mata. Setelah itu, MUA mulai beralih di bagian complexion dengan mengaplikasikan color corrector berwarna oranye di bagian wajah yang terdapat flek hitam, terutama di area pipi. Lalu dia meratakannya dengan menggunakan kuas agar tidak terlalu ngeblok. Setelah itu, tap-tap menggunakan puff agar lebih nge-blend.

Lebih lanjut, MUA langsung menimpa bagian wajah yang sudah dipulaskan color corrector menggunakan concealer. Lakukan dengan teknik yang sama, yaitu tap-tap dengan menggunakan brush makeup. Nah, untuk meratakan warna wajah, MUA langsung mengaplikasikan foundation secara merata menggunakan brush makeup yang lebih besar. Kemudian meratakannya dengan menggunakan puff makeup agar tidak dempul.

Ibu-ibu flek hitam lebih muda TikTok

Ibu-ibu flek hitam lebih muda
TikTok/@sherly.kartika

Lalu, MUA mulai memulaskan kontur di beberapa area wajah, khususnya tulang pipi dan bagian hidung untuk membuat wajah sang ibu-ibu jadi lebih berdimensi. Blush on warna peach di area apple cheeks serta highlighter di beberapa area wajah membuat hasil riasan ibu-ibu berflek hitam tersebut jadi lebih fresh dan berwarna.

Pada detik selanjutnya, ibu-ibu tersebut sudah bertransformasi menjadi lebih cantik dengan full makeup yang membuatnya tampak stunning. Lipstik warna nude dengan efek glossy membuat riasan wajahnya jadi lebih segar. Penampilannya lebih anggun dan memukau dengan hair-do dan kebaya yang tampak glamor dan mewah. Bahkan flek hitam di wajahnya benar-benar tersamarkan, dan membuat wajahnya terlihat lebih mulus flawless, dan muda.

Ibu-ibu flek hitam lebih muda TikTok

Ibu-ibu flek hitam lebih muda
TikTok/@sherly.kartika

@sherly.kartika Siapa yang sering menghadapi ? Corrector orange @lagirlindonesia Foundation @chatcosmetic.id Cruel Summer - Taylor Swift

(brl/ola)

tags

STORIES