Hanya pakai 1 jenis buah, DIY membuat lip tint ini bikin bibir tampak segar dan cerah alami

Hanya pakai 1 jenis buah, DIY membuat lip tint ini bikin bibir tampak segar dan cerah alami

Brilio.net - Bagi kamu yang mengikuti tren riasan ala Korea pasti nggak asing lagi dengan yang namanya lip tint. Lip tint menjadi salah satu produk pewarna bibir yang populer dalam industri kosmetik saat ini. Dengan menggunakan lip tint, riasan bibir pun akan terlihat lebih natural, segar, dan sehat karena formulanya cenderung glossy.

Banyak wanita Korea yang menggunakan lip tint dengan cara membuat bibir gradasi atau ombre. Hal ini pun menjadikan ombre lips sebagai gaya yang populer sehingga membuat produk lip tint semakin banyak digemari kaum wanita.

Meski ada banyak jenis produk lip tint di pasaran, tetapi kamu tidak wajib membelinya karena bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat lip tint pun tidaklah sulit untuk ditemukan, lho. Karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami disekitarmu, salah satunya buah-buahan.

DIY membuat lip tint pakai 1 jenis buah TikTok

foto: TikTok/@chrstn.var

Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @chrstn.var pada (24/7/2020) lalu. Dalam video yang berdurasi 41 detik tersebut, pemilik akun membagikan DIY membuat lip tint hanya dengan menggunakan 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah buah naga.

Khasiat buah yang banyak mengandung vitamin sangat cocok untuk merawat bibir. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk bibir adalah buah naga. Selain mengandung vitamin, buah naga juga ampuh untuk memberikan warna merah alami di bibir. Selain buah naga, kamu juga bisa menambahkan bahan lain yaitu, minyak zaitun.

DIY membuat lip tint pakai 1 jenis buah TikTok

foto: TikTok/@chrstn.var

Meski hadir dalam berbagai jenis, pada dasarnya manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh sama saja berkat vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Beberapa kandungan minyak zaitun, meliputi antioksidan, lemak tak jenuh, serta berbagai vitamin seperti vitamin A, D, E, dan K.

Kandungan minyak zaitun inilah yang memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk untuk kecantikan bibir. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk bibir adalah melembapkan bibir. Tekstur minyak zaitun yang ringan ini dapat membuat bibir kamu terasa lembap, terutama apabila digunakan secara rutin. Tak hanya itu, kandungan vitamin E dalam minyak zaitun juga dipercaya dapat menjaga kelembapan bibir.

DIY membuat lip tint pakai 1 jenis buah TikTok

foto: TikTok/@chrstn.var

"DIY liptint dari buah naga," tulis pemilik akun dalam video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @chrstn.var, Selasa (17/1).

Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu. Alat yang kamu butuhkan adalah botol lip tint, suntikan, saringan, dan sendok. Sementara, bahan-bahannya yaitu hanya buah naga dan minyak zaitun.

Pertama, kerok buah naga dari kulitnya menggunakan sendok dan letakkan di dalam mangkuk. Setelah itu, haluskan buah naga diatas saringan hingga menghasilkan cairan berwarna merah. Lalu, tambahkan seperempat sendok teh minyak zaitun dan aduk hingga merata.

DIY membuat lip tint pakai 1 jenis buah TikTok

foto: TikTok/@chrstn.var

Lebih lanjut, ambil cairan lip tint menggunakan suntikan dan masukkan kedalam botol lip tint yang sudah kamu siapkan. Taraa... lip tint dari buah naga sudah siap kamu gunakan.

Video DIY membuat lip tint dari buah naga ini pun sontak viral dan mengundang berbagai reaksi dari warganet. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 1,1 juta kali dan menuai lebih dari 320 komentar beragam.

"Sip langsung coba," komentar pemilik akun @lijenog.

"first, keren bgt liptint," tulis akun @urrgoodgurl.

"kak kalo gak punya minyak zaitun gimana kak ???," tanya pemilik akun @effa_kh.

"sukaaa,, dulu aku pke madu Kak, bgus ga sii?," ungkap akun @lyash567.

@chrstn.var DIY Liptint check! Jangan lupa share juga ke temen kalian @tiktokofficialindonesia #samasamabelajar#berbagiskill original sound - ren

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES