Hanya pakai 1 bahan dapur, ini trik agar bedak lebih awet untuk kulit berminyak

Hanya pakai 1 bahan dapur, ini trik agar bedak lebih awet untuk kulit berminyak

Bahan dapur yang digunakan adalah es batu. Jarang terpikirkan, bahan dapur yang satu ini ternyata bisa membantu makeup lebih awet lho.

"Lumayanlah buat nahan minyak muka, biar gak cepet-cepet amat keluarnya," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @sidiyanti, Selasa (14/2).

Ternyata, memiliki kulit wajah cantik dengan makeup yang tahan lama tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Kamu bisa memanfaatkan banyak bahan yang ada di rumah, termasuk es batu. Es batu dapat kamu gunakan untuk membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Ini akan membuat wajah kamu tampak lebih berseri. Nah, jika kamu ingin bedak yang kamu gunakan lebih awet, kamu bisa mencoba membasuh wajah menggunakan es batu.

Cara sederhana yang mungkin belum banyak diketahui ini ternyata merupakan beauty hacks yang efektif untuk membuat tampilan bedak lebih awet di kulit berminyak. Penggunaan es batu sebelum makeup ini bisa membantu pori-pori di kulit kamu lebih kecil sehingga produk riasan yang digunakan lebih menempel dan tahan lama.

Trik agar bedak lebih awet untuk kulit berminyak pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@sidiyanti

Caranya cukup mudah, cuci wajahmu terlebih dahulu sampai bersih menggunakan facial wash andalanmu. Setelah itu, oleskan es batu ke seluruh wajah, agar pori-pori mengecil dan minyak berkurang. Fokuskan pada area hidung dan sekitarnya, terutama pada area yang memiliki pori-pori besar.

Lebih lanjut, tepuk-tepuk wajah menggunakan tisu dan tunggu sampai kering. Kemudian, oleskan foundation ke wajah dan ratakan dengan spons. Lalu, kunci dengan mengaplikasikan bedak tabur. Trik ini difokuskan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak saja. Sebaiknya, bagi pemilik kulit kering disarankan untuk tidak menggunakan trik ini karena justru bisa membuat kulit lebih kering.

Trik agar bedak lebih awet untuk kulit berminyak pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@sidiyanti

Trik agar bedak lebih awet untuk kulit berminyak pakai 1 bahan dapur ini mengundang beragam respon dari warganet. Hingga artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 587,4 ribu kali dan menuai lebih dari 130 komentar beragam.

"bun kalo abis pake es batu pake skincare dlu apa lngsung foundi," tanya akun @tjssbmd.

"Es batu baru skincare," jawab pemilik akun.

"markicobbb," kata akun @friscalubis.

"inget banget teknik ini sejak ak masih kecil udah dipake ," celetuk akun @r.1.4_.

@sidiyanti Lumayanlah buat nahan minyak muka, biar gak cepet-cepet amat keluarnya #oilyskinmakeup #oilyskincare #tipsmakeup #makeupartist #muajakarta #makeupartistjakarta original sound - Sissy Sidiyanti

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES