Hanya pakai 1 bahan dapur, ini trik agar bedak lebih awet untuk kulit berminyak

Hanya pakai 1 bahan dapur, ini trik agar bedak lebih awet untuk kulit berminyak

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Salah satu jenis kulit yang umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia adalah kulit berminyak. Kulit berminyak disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah faktor genetik.

Selain faktor genetik, iklim tropis Indonesia juga berperan besar dalam produksi minyak berlebih pada wajah. Perlu perawatan khusus bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Pasalnya, wajah yang terlalu oily bisa menimbulkan berbagai permasalahan seperti jerawat hingga makeup yang cepat luntur dan susah menempel.

Ya, pemilik wajah berminyak pasti kerap mengalami polesan makeup yang bergeser atau menimbulkan bercak-bercak pada kulit. Hal ini disebabkan oleh produksi minyak dari pori-pori bercampur dengan makeup yang membuat riasan jadi kelihatan tidak rata.

Hal ini menyebabkan makeup lebih mudah bergeser dan mengubah warnanya atau yang biasa disebut oksidasi. Oksidasi pada makeup dapat membuat kulit kita nampak kusam dan berminyak. Namun, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan trik tertentu.

Seperti trik yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @sidiyanti. Melalui video unggahan yang berdurasi 27 detik, pemilik akun membagikan trik agar bedak lebih awet untuk kulit berminyak pakai 1 bahan dapur saja.

Trik agar bedak lebih awet untuk kulit berminyak pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@sidiyanti

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES