Hanya butuh 5 bahan alami, ini cara membuat maskara untuk melentikkan dan memanjangkan bulu mata

Hanya butuh 5 bahan alami, ini cara membuat maskara untuk melentikkan dan memanjangkan bulu mata

Brilio.net - Bulu mata menjadi bagian yang tak boleh dilewatkan karena bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal bisa membuat wajahmu terlihat lebih segar. Sekarang ini banyak maskara yang dapat menyulap bulu matamu menjadi terlihat sempurna. Maka dari itu, membeli maskara yang berkualitas dan tahan lama menjadi pilihan bagi sejumlah orang. Kamu juga bisa memilih maskara sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Pentingnya maskara untuk riasan mata, membuat produsen kecantikan menyediakan berbagai formula dan jenis maskara. Perlu diketahui, hampir semua maskara memiliki komponen dasar seperti minyak, pigmen, lilin, dan pengawet di dalamnya. Tapi tahukah kamu, bahwa maskara yang mengandung pengawet dapat menyebabkan reaksi alergi dan infeksi bila digunakan dalam jangka panjang.

Reaksi alergi yang terlihat pada pengguna maskara mungkin karena adanya metilparaben, butilparaben, bubuk aluminium, dan benzil alkohol yang biasanya ditemukan dalam maskara. Nah, sebagai solusinya kamu bisa lho membuat maskara sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @ari_astra.

"make homemade mascara with me with natural ingredients (buat maskara buatan sendiri denganku menggunakan bahan-bahan alami)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ari_astra, Kamis (2/3).

Dalam video, tampak pemilik akun sedang membagikan cara membuat maskara untuk melentikkan dan memanjangkan bulu mata pakai lima bahan alami. Bahan-bahan yang digunakan adalah minyak kelapa, bentonite clay, bubuk charcoal, gliserin (jika tidak ada, kamu bisa menggantinya dengan madu), dan beeswax.

Cara membuat maskara untuk melentikkan pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak kelapa mengandung banyak asam laurat yang mudah diserap oleh batang rambut, sehingga mampu melindungi rambut dari kerusakan protein akibat zat kimia dalam sabun pembersih wajah atau makeup remover. Dengan khasiat ini, mengoleskan minyak kelapa ke bulu mata secara rutin bisa menguatkan dan mengurangi kerontokan, sehingga membuatnya tampak lebih tebal.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES