Emak-emak 50 tahun ini dirias jadi pengantin hasilnya bak beda orang, begini tutorialnya

Emak-emak 50 tahun ini dirias jadi pengantin hasilnya bak beda orang, begini tutorialnya

Riasan dimulai dengan mengaplikasikan foundation dengan warna yang lebih terang dibandingkan warna asli kulit emak-emak tersebut, kemudian ratakan menggunakan brush makeup dan beauty blender ke seluruh wajah. Setelah dirasa cukup, pemilik akun melanjutkan riasannya dengan mengaplikasikan concealer di bagian bawah mata guna menutupi kantung mata.

Selanjutnya, pemilik akun menggunakan contour di hidung dan tulang pipi untuk memberikan kesan wajah yang lebih berdimensi. Contour itu membuat hidung tampak lebih mancung, dan pipi jadi lebih tirus. Agar riasan tampak merona dan lebih muda, dilanjutkan dengan mengaplikasikan cream blush dengan pilihan warna pink pada bagian pipi dengan menggunakan beauty blender. Blush on ini akan membuat wajah terkesan lebih fresh.

Tutorial emak-emak 50 tahun ini dirias jadi pengantin Berbagai sumber

Tutorial emak-emak 50 tahun ini dirias jadi pengantin
Instagram/khanan_weddingorganizer91

Kemudian, untuk membuat riasan lebih tahan lama, pemilik akun ini mengeset riasan foundation menggunakan bedak tabur. Berpindah ke bagian alis, sang MUA atau pemilik akun merapikan alis dengan menggunakan pensil alis. MUA tersebut tampak mengisi bagian-bagian alis yang kosong mengikuti bingkai yang telah dia bentuk terlebih dahulu. Supaya terlihat lebih tegas dan rapi, dia menambahkan concealer pada pinggiran alis menggunakan brush.

Lalu, MUA atau pemilik akun melanjutkan dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna oranye sebagai base dan cokelat membentuk bold eyes. Pemilik akun juga memberikan sedikit sentuhan glitter berwarna silver untuk menambah kesan fresh pada wajah emak-emak itu. Yang kemudian menambahkan eyeliner, white liner, serta bulu mata untuk melengkapi riasan mata.

Tutorial emak-emak 50 tahun ini dirias jadi pengantin Berbagai sumber

Tutorial emak-emak 50 tahun ini dirias jadi pengantin
Instagram/khanan_weddingorganizer91

Untuk memberikan kesan lebih glowing, MUA atau pemilik juga memberikan highlighter di beberapa bagian wajah seperti pipi, dagu, dan hidung. Tak lupa, tahap terakhir adalah mengeset seluruh riasan menggunakan bedak padat agar riasan lebih tahan lama, serta menggunakan lipstik berwarna merah yang membuat riasan tampak lebih segar.

Setelah riasannya sempurna, pemilik akun kemudian memasangkan hijab dan aksesoris yang membuat tampilan menjadi lebih anggun. Tidak disangka-sangka, penampilan emak-emak yang berusia 50 tahun tersebut berubah menjadi lebih segar dan awet muda.

Bahkan kerutan di wajahnya juga nyaris tak terlihat dan tampak seperti beda orang. Karena hal itulah, video unggahannya viral. Hingga kini telah ditonton sebanyak 2.690 kali dan menuai 25 tanda suka.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES