Bikin bibir cerah dan lembap, DIY membuat lip gloss secara alami ini cuma pakai 2 bahan

Bikin bibir cerah dan lembap, DIY membuat lip gloss secara alami ini cuma pakai 2 bahan

Brilio.net - Lip gloss adalah produk kecantikan yang berfungsi untuk memberikan kilau lembap di bibir atau memberikan sedikit sentuhan warna di bibir. Biasanya, wanita menggunakan lip gloss sebagai sentuhan akhir setelah pulasan lipstik agar bibir tampak lebih penuh.

Kadang lip gloss juga menjadi pilihan bagi para wanita yang tak suka memakai makeup tebal. Pasalnya, lip gloss dapat memberikan rona segar yang instan pada keseluruhan tampilan hanya dengan satu sapuan. Sekarang ini sudah banyak produk lip gloss dengan berbagai warna dan kandungan bahan alami yang beredar di pasaran.

Tetapi bagi sebagian orang, menemukan warna lip gloss yang warnanya cocok dengan bibir menjadi kesulitan tersendiri. Selain itu ada kemungkinan kamu juga mengalami reaksi alergi pada salah satu bahan yang terkandung dalam komposisi produk lip gloss yang dijual di pasaran.

Untuk mengakalinya, kamu bisa membuat sendiri lip gloss dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan akun @vanny.gavriella pada (25/10) lalu.

DIY membuat lip gloss secara alami cuma pakai 2 bahan TikTok

foto: TikTok/@vanny.gavriella

Melalui video unggahan tersebut, pemilik akun tersebut membagikan cara simpel membuat lip gloss secara alami yang cuma memakai 2 bahan saja. Kedua bahan tersebut adalah petroleum jelly dan pewarna makanan berwarna merah. Petroleum jelly merupakan bahan alami hasil dari campuran wax dan mineral oil.

Kedua bahan tersebut bermanfaat untuk menjaga kelembapan bibir lebih lama dan membantu proses regenerasi bibir yang pecah-pecah. Petroleum jelly juga memiliki tekstur yang lebih padat dari krim lainnya, sehingga bibir pun menjadi lebih lembut. Sementara, pewarna makanan berguna untuk memberikan warna bagi lip gloss yang kamu buat.

DIY membuat lip gloss secara alami cuma pakai 2 bahan TikTok

foto: TikTok/@vanny.gavriella

"Bikin lipglos tanpa modal," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti kutip briliobeauty.net dari akun TikTok @vanny.gavriella pada Jumat (13/1).

Cara membuat lip gloss dengan bahan alami ini dimulai dengan menyiapkan petroleum jelly ke dalam wadah secukupnya. Kemudian, kamu hanya perlu menambahkannya dengan beberapa tetes pewarna makanan berwarna merah. Setelah itu, aduk kedua bahan secara merata. Lip gloss buatanmu sudah siap digunakan.

DIY membuat lip gloss secara alami cuma pakai 2 bahan TikTok

foto: TikTok/@vanny.gavriella

Lip gloss ini bisa menjadi alternatif untuk mengatasi bibirmu yang pecah-pecah. Video DIY membuat lip gloss secara alami yang hanya pakai 2 bahan ini pun sontak viral. Sampai saat ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 20,3 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

"Hemat dan mudah," komentar pemilik akun @latifahtarmiji.

"Praktis y beb," celetuk akun @jonexka.

"Kk ini semua bisa," kata pemilik akun @yantilubis80.

@vanny.gavriella bikin lipglos tanpa modal #fyp #tutorial @VG beauty care BUKAN MAIN MAIN _ REMIX BY ALI XD -

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES