Cuma pakai 3 produk makeup, begini cara membuat bedak two way cake dengan coverage yang tinggi

Cuma pakai 3 produk makeup, begini cara membuat bedak two way cake dengan coverage yang tinggi

Tak hanya itu saja, mencampurkan foundation dengan bedak, bisa membuat makeup kamu jadi lebih simpel, persatuan antara keduanya membuat makeup lebih awet, matte, dan nggak harus mengerjakan keduanya bergantian, cukup simpel bukan?

Sementara air mawar, bisa dimanfaatkan sebagai produk yang mampu memberikan kesegaran pada wajah, sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, air mawar juga bisa menjadi bahan yang dapat menyatukan bedak dan foundation.

Cara membuatnya cukup mudah, pertama, siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Seperti, mangkuk, spatula, wadah bedak, foundation, bedak tabur, dan air mawar. Kemudian, tuangkan bedak tabur pada mangkuk secukupnya atau sesuai kebutuhan. Lalu, tambahkan liquid foundation dan aduk kedua bahan tersebut sampai merata menggunakan spatula.

Cara membuat bedak two way cake pakai 3 produk makeup Berbagai sumber

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Lebih lanjut, tambahkan air mawar secukupnya lalu aduk kembali. Jika masih terlalu padat, kamu bisa menambahkan air mawar atau liquid foundation kedalam campuran bahan. Begitupun sebaliknya, jika terlalu cair, kamu bisa menambahkan bedak tabur agar mendapatkan tekstur yang kamu inginkan.

Setelah mendapatkan tekstur yang kamu inginkan, masukkan adonan bedak kedalam wadah bedak menggunakan spatula. Tekan-tekan menggunakan spatula agar lebih rata. Kemudian, kamu bisa langsung mengeringkannya selama 3-4 jam dengan menyimpan di tempat yang aman dan bersih dengan dibantu paparan sinar matahari. Selamat mencoba!

Cara membuat bedak two way cake pakai 3 produk makeup Berbagai sumber

foto: YouTube/Dewi Rahayu

Cara membuat bedak two way cake pakai 3 produk makeup ini sontak mengundang beragam respon dari warganet. Sampai saat ini, video unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak 35 ribu kali.

"Oh aku baru tau ternyata begitu ya cara bikin nya, makasih info nya ya mba," komentar pemilik akun @Dea Indrayani.

"Jadi pengen bikin," celetuk akun @Sola Wati.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES