Cuma pakai 3 bahan alami, begini cara membuat moisturizing lip tint untuk cerahkan dan lembapkan bibir

Cuma pakai 3 bahan alami, begini cara membuat moisturizing lip tint untuk cerahkan dan lembapkan bibir

Brilio.net - Bibir yang kering, pucat, dan mengelupas bikin siapapun jadi tidak percaya diri, khususnya bagi kaum hawa. Selain mengganggu penampilan, bibir kering bisa berarti kamu kurang terhidrasi. Ditambah produk pewarna bibir, salah satunya lip tint yang ternyata membuat bibir menjadi lebih kering meski memberikan rona cerah pada bibir.

Lip tint sendiri adalah produk pewarna bibir yang terasa lebih ringan daripada lipstik atau lip cream. Konsistensinya mirip seperti lip gloss, tetapi hasil akhirnya berupa stain dan menempel langsung pada bibir. Jadi, bibir terlihat merona dan memberikan efek segar. Sebagian besar orang menggunakan lip tint agar bisa melakukan teknik ombre lips.

Saat ini banyak pewarna bibir yang cenderung terasa kering saat digunakan sehingga merusak penampilan. Meski sudah banyak produk lip tint yang dijual di pasaran dengan berbagai klaim kandungan pelembapnya, namun terkadang kamu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya.

Nah, sebagai solusinya kamu bisa lho membuat lip tint sendiri dirumah yang tak hanya memberikan warna pada bibirmu, tetapi juga mampu melembapkan. Produk ini biasa disebut dengan moisturizing lip tint. Moisturizing lip tint bisa kamu buat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @thingsunlimited.

Melalui unggahannya, pemilik akun memberikan cara membuat moisturizing lip tint untuk cerahkan dan lembapkan bibir pakai 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah petroleum jelly, aloe vera gel, dan pewarna makanan.

"Making DIY Lip Tint (Membuat Lip Tint)," tulisnya dalam video unggahan, sepertibriliobeauty.netlansir dari akun TikTok @thingsunlimited, Rabu (22/3).

Cara membuat moisturizing lip tint pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES