Bukan diratakan dengan bibir, begini cara benar menggunakan lip tint agar tahan lama dan anticrack

Bukan diratakan dengan bibir, begini cara benar menggunakan lip tint agar tahan lama dan anticrack

Brilio.net - Lip tint merupakan salah satu alat makeup yang cukup banyak diminati kaum hawa. Tak hanya harganya saja yang cukup terjangkau, namu lip tint memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan jenis pewarna bibir pada umumnya.

Kelebihan lip tint terletak pada formulanya yang cukup ringan ketika diaplikasikan. Selain itu, lip tint memberikan warna yang terlihat lebih alama. Oleh karena itu, alat makeup yang satu ini bisa membuat riasan wajah tampak natural.

Selain itu jenis pewarna bibir ini juga bisa lho mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Pasalnya lip tint memiliki kandungan pelembap yang bisa menjaga kelembapan selama sepanjang hari.

Jika dilihat dari sisi penggunaan bahan, lip tint dibuat dari ekstrak tanaman, seperti buah ceri atau bit. Bahan alami tersebut mampu memberikan pigmen warna. Namun, tidak memungkiri jika lip tint terkadang menggunakan bahan tambahan yaitu gliserin yang bisa melembapkan, melindungi dari paparan sinar matahari, dan radikal bebas.

Saat ini, berbagai brand ternama memproduksi lip tint yang bagus yang dilengkapi UV filter, transferproof, dan lainnya. Namun, kamu pasti bertanya-tanya lip tint terbaik apa yang cocok untukmu. Untuk lebih lengkapnya, yuk cek rekomendasi lip tint yang bagus di bawah ini.

Begitu banyak keunggulan dari lip tint yang bisa kamu dapatkan. Walaupun begitu, pemakaian lip tint ini harus diaplikasikan dengan benar dan tepat. Pasalnya jika tidak, lip tint justru cepat luntur dan crack. Untuk itu, kamu bisa mensontek cara yang dibagikan seorang pengguna TikTok @,it.a__, pada 21 Mei 2022.

cara benar menggunakan lip tint berbagai sumber

cara benar menggunakan lip tint
TikTok/@mith.a__

Penggunaan lip tint atau pewarna bibir lain pada umumnya dengan cara meratakannya dengan melekatkan bibir atas dan bibir bawah. Cara pengaplikasian lip tint tersebut tidaklah benar. Hal itu justru membuat riasan bibir kamu menjadi tidak tahan lama dan crack.

"dulubpernah liat tips ini sebelumnya tapi lupa di video siapa.. but its work guyss! wajib cobain," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok/@mith.a__, pada Jumat (17/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES