Cuma pakai 2 produk makeup, begini cara membuat bedak padat yang sesuai warna kulitmu

Cuma pakai 2 produk makeup, begini cara membuat bedak padat yang sesuai warna kulitmu

Brilio.net - Merias diri merupakan rutinitas yang biasa dilakukan oleh kaum hawa setiap harinya. Saat berdandan, ada beberapa produk makeup wajib yang digunakan, seperti foundation hingga lipstik. Selain itu, ada satu produk yang nggak boleh terlewatkan dan akan memberikan efek riasan yang halus dan flawless yakni bedak.

Secara umum, bedak berfungsi meratakan warna kulit, menutupi kekurangan pada kulit wajah, menyempurnakan riasan, hingga bisa menyerap minyak berlebih pada wajah. Seperti yang diketahui bahwa bedak memiliki berbagai macam jenis, seperti bedak tabur, bedak padat, hingga bedak transparan.

Bedak padat merupakan salah satu jenis bedak yang memiliki tekstur yang padat sehingga lebih praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu, bedak padat juga mampu bertahan lama pada wajah. Tapi, bagi sebagian orang, bedak padat yang dijual di pasaran memiliki harga yang relatif mahal dan belum tentu sesuai dengan warna kulit. Jadi, banyak orang mencari alternatif lain untuk tetap bisa menggunakan bedak padat. Salah satunya dengan membuatnya sendiri di rumah.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan nama akun Gessi Pra pada (11/3/2019) lalu. Dalam video yang berdurasi 2 menitan itu pemilik akun membagikan cara membuat bedak padat yang sesuai warna kulit cuma pakai 2 produk makeup. Produk makeup yang digunakan adalah bedak tabur dan foundation.

Cara membuat bedak padat sesuai warna kulit pakai 2 produk makeup Berbagai sumber

foto: YouTube/Gessi Pra

"Membuat Bedak Padat Sendiri Sesuai Warna Kulit," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun YouTube Gessi Pra, Jumat (17/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES