Cuma pakai 2 alat, begini trik membuat makeup anticrack agar tampak lebih flawless dan natural

Cuma pakai 2 alat, begini trik membuat makeup anticrack agar tampak lebih flawless dan natural

Brilio.net - Makeup sudah menjadi sahabat bagi para wanita. Pasalnya dengan menggunakan makeup, kepercayaan diri seseorang akan meningkat. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membuat makeup menjadi cracking atau retak dan tidak sempurna, seperti pada area di bawah mata dan dahi.

Makeup crack adalah masalah umum yang sering dialami oleh pemilik kulit kering atau akibat pengaplikasian produk makeup yang salah.Untuk menghindari masalah ini, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Salah satunya memastikan kulit terhidrasi dengan baik dan menggunakan produk makeup yang sesuai jenis kulit.

Bagian bawah mata dan dahi adalah area yang sensitif dan rawan terkena crack, sehingga membutuhkan produk yang lembut dan tidak menimbulkan iritasi.Selain itu, pemilihan teknik pengaplikasian makeup juga sangat penting. Gunakan teknik blending yang baik dan jangan terlalu memukul-mukul produk makeup pada area yang rawan crack.

Teknik yang baik dan lembut akan membuat produk makeup menyebar dengan merata dan membuat tampilan makeup menjadi lebih flawless.Riasan yang pecah atau crack tidak hanya membuat warna kulit kurang merata, tapi juga mengubah tekstur wajah menjadi aneh.

Setiap orang mengatasi makeup crack dengan cara berbeda-beda. Ada yang menggunakan face paper atau tisu untuk mengangkat minyak berlebih terlebih dulu atau memanfaatkan alat makeup tertentu.Seperti halnya yang dibagikan oleh pemilik akun Instagram @lichasastro.makeup pada (24/4) lalu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES