Cuma butuh satu produk, trik rapikan helaian bulu mata palsu ini bikin lebih lebat dan natural

Cuma butuh satu produk, trik rapikan helaian bulu mata palsu ini bikin lebih lebat dan natural

Brilio.net - Bulu mata palsu menjadi salah satu pelengkap riasan wajah, khususnya di bagian mata. Dengan memasang bulu mata palsu, mata terlihat lebih "hidup" dan berkarakter. Tetapi biasanya, para wanita akan melewatkan penggunaan bulu mata palsu dalam rutinitas makeup-nya.

Alasannya, karena tak punya banyak waktu untuk memasang bulu mata, hasilnya terlihat kurang natural, hingga sulit memasang sendiri tanpa bantuan orang lain. Pemasangan bulu mata yang tadinya terlihat sempurna di dalam kemasan bisa berubah menjadi berantakan saat ditempelkan di dekat bulu mata asli. Tidak jarang hasil pemasangan bulu mata palsu menjadi terlihat tidak rapi dan tak sesuai harapan.

Trik rapikan helaian bulu mata palsu Instagram

foto: Instagram/@ruangcantikhani

Alhasil keinginan untuk menyempurnakan penampilan mata tak bisa kamu dapatkan. Namun, tak perlu khawatir, karena jika ingin membuat pemakaian bulu mata palsu lebih rapi dan natural, kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh salah seorang Makeup Artist (MUA) melalui akun Instagram miliknya @ruangcantikhani pada (1/1).

"Yuk di save dulu tips nya, ingat make up cantik itu relatif tapi make up rapi itu WAJIB !!! Salah satu upaya yg bs dilakukan supaya make up terlihat rapi ya ini, pastikan bulumata tidak ada yg menggumpal, eyeliner rapih, bulumata juga hitam sempurna," tulisnya pada keterangan video unggahan, seperti dikutip briliobeauty.net dari akun Instagram @ruangcantikhani, Selasa (10/1).

Trik rapikan helaian bulu mata palsu Instagram

foto: Instagram/@ruangcantikhani

Trik pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memakai eyeliner tipis. Kamu bisa merapikan riasan mata di sekitar tulang bulu mata palsu menggunakan eyeliner. Pastikan pengaplikasian eyeliner tidak terlalu tebal agar hasilnya tetap natural. Kamu bisa menggunakan liquid eyeliner dengan ujung yang sangat runcing agar lebih mudah membuat garis tipis.

Kedua adalah dengan membersihkan helaian bulu mata yang kamu gunakan. Trik ini sangat penting untuk membuat helaian bulu mata kamu tampak lebih natural. Bersihkan helaian bulu mata dari sisa eyeshadow atau bedak menggunakan eyeliner yang sama. Kamu bisa menyisir bulu mata menggunakan mini fan brush yang telah diaplikasikan eyeliner supaya lebih mudah.

Trik rapikan helaian bulu mata palsu Instagram

foto: Instagram/@ruangcantikhani

Pastikan juga tidak ada gumpalan eyeliner atau maskara yang tertinggal di sela-sela bulu mata agar hasilnya semakin rapi dan natural. Trik ini akan membuat bulu mata kamu lebih rapi, tebal, dan tampak natural.

Tak butuh waktu lama, video trik rapikan helaian bulu mata palsu tersebut sontak mengundang beragam reaksi dari warganet. Sampai saat ini, video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 680 tanda suka dan berbagai komentar.

"Mulusss bingitzzz," celetuk pemilik akun @onedatyanaap.

"Pake bulumata apa dan no brp kak," komentar akun @lucyintheskaay.

"Kk biar bulu mata dan garis snyum g crack gmna ya," tanya pemilik akun @deene_pangestu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES