Trik dapatkan makeup full coverage tanpa boros foundation, riasan jadi lebih ringan

Trik dapatkan makeup full coverage tanpa boros foundation, riasan jadi lebih ringan

Brilio.net - Permasalahan hiperpigmentasi di kulit wajah, seperti bekas jerawat, pertambahan usia, serta noda hitam akibat paparan sinar matahari, tak jarang menjadi kendala saat merias wajah. Padahal, kunci dari base makeup yang memberi hasil flawless adalah saat ketidaksempurnaan di kulit wajah bisa tertutupi dengan sempurna. Untuk mengatasinya, para wanita seringkali memilih foundation full coverage dengan harapan agar hasil makeup keseluruhan dapat terlihat on point.

Namun, foundation dengan coverage tinggi biasanya hanya bisa didapatkan dengan memilih produk tertentu. Selain itu, kamu juga harus memakai banyak produk untuk meningkatkan coverage foundation. Padahal sebenarnya, coverage yang tinggi tetap bisa didapatkan hanya dengan sedikit foundation. Hal tersebut bisa diwujudkan jika melakukan teknik yang tepat.

Seperti yang dibagikan seorang MUA melalui akun Instagram miliknya @uchylestari beberapa waktu lalu. Dalam video berdurasi 28 detik tersebut, Uchy membagikan trik untuk mendapatkan makeup full coverage tanpa boros foundation, sehingga riasan akan jadi lebih ringan.

Trik dapatkan makeup full coverage tanpa boros foundation Instagram

foto: Instagram/@uchylestari

"Full coverage tapi tipis," tulisnya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @uchylestari, Minggu (8/1).

Hal yang harus kamu lakukan pertama yaitu tuangkan sedikit foundation ke punggung tangan atau palet makeup yang bersih. Setelah itu, gunakan foundation brush untuk mengambil produknya. Mengaplikasikan foundation dengan kuas akan membuat coverage lebih tinggi karena produknya tidak akan terserap ke dalam aplikator.

Trik dapatkan makeup full coverage tanpa boros foundation Instagram

foto: Instagram/@uchylestari

Setelah itu, tepuk-tepuk ujung kuas di seluruh wajah. Mulailah dari pipi bagian bawah hingga mendekati area mata. Sebarkan foundation dengan mengaplikasikannya pada area wajah secara bertahap. Hindari pengaplikasian foundation secara berulang di area wajah yang sama.

Jika ingin lebih tahan lama, kamu bisa menambahkan sedikit foundation yang diaplikasikan menggunakan spons. Biasanya, hal ini dilakukan saat ingin merias wajah untuk acara pernikahan. Cara pengaplikasian ini akan membuat hasil riasan lebih ringan dan tidak terlalu cakey meski coverage-nya tinggi. Dengan begitu, riasan tetap ringan dan tidak boros foundation.

Trik dapatkan makeup full coverage tanpa boros foundation Instagram

foto: Instagram/@uchylestari

Trik dapatkan makeup full coverage tanpa boros foundation ini sontak mengundang beragam reaksi dari warganet. Bahkan sampai saat ini, video unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 900 tanda suka dan menuai beragam komentar.

"Kalo untuk kulit super kering pake apa aja kak ? Dan skin prep nya apa aja ??," tanya pemilik akun @jjk97_rkive.

"Kagettt jadi cakep bgttt," celetuk akun @dindacintaaa.

"Tekniknya kayak apa ya kak.. Aku masih belum paham. Makasih kak," komentar pemilik akun @rsind26.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES