Cuma butuh 4 bahan, ini cara membuat face primer yang bikin wajah lembap dan makeup tahan lama

Cuma butuh 4 bahan, ini cara membuat face primer yang bikin wajah lembap dan makeup tahan lama

Moisturizer atau yang biasa disebut juga dengan pelembap merupakan produk yang bermanfaat untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat.

Penyebab kulit wajah kering adalah karena kelembapan alami kulit berkurang dan kadar pH rendah karena kekurangan protein keratin. Nah, menggunakan moisturizer dapat membantu meningkatkan kadar pH dan produksi keratin, sehingga kulit menjadi lembap. Dengan begitu, riasan akan tetap stay dan tidak mudah kering atau cracking.

Cara membuat face primer pakai 4 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@kripapateljoshi

Tak jauh berbeda dengan moisturizing cream, gliserin juga atau gliserol adalah salah satu bahan perawatan kulit yang berguna untuk menjaga kelembapan. Kandungan ini bekerja dengan cara menarik air dari lingkungan terdekat yang lembap dan mengumpulkannya di permukaan kulit. Dengan begitu, gliserin dapat menjaga kadar air sehingga kulit tetap lembap.

Sementara penggunaan aloe vera gel sebagai primer makeup ini mampu membuat kulit wajahmu lebih terhidrasi dan terasa lembap sehingga akan menciptakan permukaan kulit yang halus agar foundation lebih mudah menempel serta tahan lebih lama.

Selain itu penggunaan aloe vera gel juga menjadikan fondasi makeup tidak mudah luntur atau bergerak. Sedangkan liquid highlighter bisa kamu tambahkan dalam membuat face primer guna memberikan efek glowing.

Cara membuat face primer pakai 4 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@kripapateljoshi

Cara membuatnya, tuangkan moisturizing cream secukupnya dan 2 tetes gliserin pada wadah. Kemudian tambahkan aloe vera gel dan 1 tetes liquid highlighter. Aduk keempat bahan tersebut sampai merata. Aplikasikan pada wajah secara merata sebelum memulai makeup. Sisanya bisa kamu simpan pada wadah untuk digunakan selanjutnya. Face primer ini bisa membuat wajahmu lebih lembap dan riasan tahan lama.

Video yang membagikan cara membuat face primer yang bikin wajah lembap dan makeup tahan lama pakai 4 bahan ini sontak viral. Bahkan sampai saat ini videonya sudah dilihat sebanyak 214,6 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

@kripapateljoshi How to make homemade primer! ##tiktoktaughtme #tiktokpartner #diyprimer #diymakeup original sound - Kripa Patel Joshi

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES