Cuma butuh 4 bahan, ini cara membuat face primer yang bikin wajah lembap dan makeup tahan lama

Cuma butuh 4 bahan, ini cara membuat face primer yang bikin wajah lembap dan makeup tahan lama

Brilio.net - Salah satu tren makeup yang kini digandrungi adalah makeup flawless. Riasan ini tampak effortless padahal untuk membuatnya perlu langkah khusus yang nggak mudah. Selain itu, agar riasan ini tahan lama kamu perlu memikirkan komposisi dasar makeup yang akan digunakan.

Untuk memperoleh hasil yang flawless natural, penggunaan face primer sangat dibutuhkan. Primer ini digunakan setelah moisturizer agar kulit nampak lebih halus sebelum menggunakan foundation. Dengan penggunaan primer ini foundation akan lebih tahan lama dan lebih menyatu dengan kulit.

Pemakaian primer ini cukup 1-2 pump dan oleskan secara merata di area dahi, pipi, hidung, dan dagu. Selain itu, primer juga bisa menahan minyak di wajah dan menyamarkan pori-pori sehingga menghasilkan riasan yang flawless.

Untuk kulit yang berminyak atau terlalu kering, penggunaan primer dapat memberikan sedikit mattifikasi atau efek pelembap. Primer bagi kulit berminyak bisa terus-menerus menyerap minyak berlebih dari bawah alas bedak dan mencegahnya luntur alias cracking.

Pemilihan face primer yang tepat sangat berpengaruh dengan hasil riasan. Namun sayangnya tak semua orang cocok dengan produk primer yang dijual di pasaran. Apalagi bagi sebagian orang harga face primer relatif mahal, sehingga banyak yang memutuskan untuk tidak menggunakan face primer dalam rutinitas makeup hariannya. Padahal kamu bisa lho membuat face primer sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada.

Cara membuat face primer pakai 4 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@kripapateljoshi

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @kripapateljoshi. Melalui video unggahannya tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat face primer yang bikin wajah lembap dan makeup tahan lama pakai 4 bahan. Bahan-bahan yang digunakan adalah moisturizing cream, gliserin, aloe vera gel, dan liquid highlighter.

"How to make homemade primer! (Cara membuat primer buatan sendiri!)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kripapateljoshi, Selasa (28/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES