Cukup gunakan 4 bahan dapur, ini cara atasi hiperpigmentasi dan cerahkan wajah kusam

Cukup gunakan 4 bahan dapur, ini cara atasi hiperpigmentasi dan cerahkan wajah kusam

Brilio.net - Kulit kusam merupakan kondisi di mana kulit tampak tidak sehat dan tidak segar. Hal ini tentunya dapat menurunkan kepercayaan diri. Kulit kusam terjadi karena berbagai faktor seperti kurangnya olahraga, papara sinar matahri dan polusi atau pola hidup yang tidak baik, sehingga kulit menjadi tampak kusam.

Hiperpigmentasi pada kulit juga menjadi masalah yang mengganggu penampilan. Hiperpigmentasi sendiri adalah kondisi di mana kulit menjadi lebih gelap daripada warna kulit asli. Kondisi ini terjadi jika sel kulit memproduksi terlalu banyak melanin yang merupakan zat pemberi warna kulit. Melanin yang berlebihan ini dapat terlihat menggumpal atau berupa bercak gelap pada kulit.

Biasanya hiperpigmentasi terjadi akibat proses penuaan, paparan sinar matahari berlebih, genetik dan masih banyak faktor lainnya. Untuk mengatasi 2 masalah pada kulit ini dapat diatasi menggunakan perawatan kulit berbahan dasar alami. Seperti menggunakan tepung terigu, yogurt, kunyit dan lemon.

Yogurt juga baik untuk kulit karena mampu meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit. Sehingga kulit tidak tampak kusam dan gelap. Selain itu, lactid acid pada yogurt mampu mengangkat sel kulit mati.

Kunyit merupakan bahan dapur yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah mampu mencegah penuaan dini, sehingga kulit tampak segar dan sehat. Bahan alami selanjutnya, yaitu lemon dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah membantu mencerahkan kulit.

Untuk kalian yang ingin memiliki kulit cerah dan terbebas dari hiperpigmentasi dan kulit kusam dapat mengikuti cara pembuatan masker yang telah briliobeauty.net rangkum dari video tiktok @resh.ray

Cara membuat masker kecantikan alami Istimewa

foto: tiktok/@resh.ray

Tepung terigu mengandung asam ferulat dan asam para-aminobenzoic yang dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Sehingga, tepung terigu efektif untuk mengatasi hiperpigmentasi pada wajah, sehingga wajah tampak lebih cerah.

Cara membuat masker kecantikan alami Istimewa

foto: tiktok/@resh.ray

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES