Cara mengatasi peradangan pada jerawat pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur, wajah auto mulus

Cara mengatasi peradangan pada jerawat pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur, wajah auto mulus

Mengatasi permasalahan jerawat memang tidak mudah, menyita waktu dan menguji kesabaran. Pada sebagian orang, jerawat yang timbul dapat sembuh dengan sendirinya setelah beberapa hari. Jerawat meradang termasuk jenis jerawat yang dapat disembuhkan. Namun, memerlukan waktu yang cukup lama, terlebih jika peradangan terbilang parah. Jerawat meradang dapat diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami dan pengobatan medis.

Salah satu cara mengatasi peradangan akibat jerawat bisa kamu tiru dari video yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @yoyoiziah pada (18/7/2019) lalu. Dalam video tersebut ia memberikan cara mengatasi peradangan pada jerawat pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah bubuk kayu manis. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan essential oil.

"Face Mask for Acne!," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @yoyoiziah, Rabu (17/5).

Cara mengatasi peradangan pada jerawat pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu manfaat kayu manis untuk wajah adalah mengobati jerawat. Kayu manis dipercaya memiliki kandungan antibakteri di dalamnya yang baik untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Bahkan, sebuah hasil studi yang dimuat dalam International Journal of Pharmaceutical Science Invention membuktikan bahwa minyak esensial kayu manis mampu melawan bakteri penyebab jerawat, seperti Propionibacterium acnes dan Staphylococcus epidermidis.

Mengatasi peradangan pada kulit juga menjadi manfaat kayu manis untuk wajah. Kandungan antiradang yang baik pada kayu manis disinyalir mampu membantu mengatasi kemerahan akibat jerawat serta membantu menyembuhkan bekas jerawat lebih cepat.

Sedangkan madu mengandung zat antiinflamasi dan antibakteri mampu untuk meredakan peradangan dan pembengkakan pada jerawat. Begitupun dengan essential oil yang sangat bermanfaat bagi pemilik jerawat. Salah satunya adalah grapeseed oil yang mengandung beta-carotene, vitamin C, D, E, serta asam lemak, yaitu linoleic acid atau yang biasa dikenal dengan nama omega 6.

Linoleic acid bersifat anti-microbial yang dapat mencegah bibit jerawat bertambah. Selain itu, grapeseed oil juga bersifat anti-inflammatory yang dapat membantu mencegah terjadinya breakout, jadi sangat pas untuk digunakan oleh pemilik kulit berjerawat.

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, yuk, simak cara membuat masker untuk atasi peradangan berikut ini.

Cara mengatasi peradangan pada jerawat pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@yoyoiziah

Bahan:

1. 1 sendok makan bubuk kayu manis.
2. 3 sendok makan madu murni.
3. 2-3 tetes essential oil.

Cara membuat:

1. Campur bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah lalu aduk sampai merata.
2. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan dan mengalami peradangan jerawat.
3. Diamkan selama 5-15 menit lalu lap menggunakan kain atau handuk yang sudah dicelupkan pada air hangat.
4. Diamkan selama 1 jam lalu lanjutkan dengan eksfoliasi wajah serta penggunaan pelembap.
5. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Cara mengatasi peradangan pada jerawat pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@yoyoiziah

Video unggahan tentang cara mengatasi peradangan pada jerawat pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur ini langsung viral. Bahkan sampai artikel ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 517,4 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 370 komentar beragam.

"Saya pasti akan mencoba ini nanti, terima kasih," kata pemilik akun @audreysaesthetics._.

"Ilysm! Kulit saya sudah jauh lebih baik!," ungkap akun @user68373628627272.

"Terima kasih! aku melakukannya dan hasilnya LUAR BIASA," celetuk akun @elle_sm.

@yoyoiziah #diy Face Mask for Acne! #tiktokpartner #facemask #acnemask @tiktok original sound - Jay Iziah

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES