Beauty hack dapatkan riasan mulus dan tahan lama hanya dengan tiga hal

Beauty hack dapatkan riasan mulus dan tahan lama hanya dengan tiga hal

Brilio.net - Memiliki riasan wajah yang terlihat mulus, flawless, tahan lama, dan anti cakey pastinya jadi dambaan hampir setiap wanita yang suka bermakeup. Terkadang kita suka bingung kenapa riasan yang diaplikasikan sering mudah luntur dan hasilnya nggak maksimal. Oleh sebab itu kamu perlu menerapkan beberapa trik khusus untuk mendapatkan riasan makeup yang terlihat mulus dan tahan lama.

Setiap orang memiliki teknik makeup yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan kulit. Gaya makeup yang diinginkan juga sangat memengaruhi teknik merias wajah. Maka dari itu, kamu perlu mencoba berbagai teknik makeup untuk menemukan cara yang tepat membuat gaya riasan sesuai keinginan. Begitu pula ketika ingin membuat riasan lebih tahan lama dan flawless. Tidak semua teknik yang beredar di media sosial cocok untukmu.

Beauty hack dapatkan riasan mulus dan tahan lama hanya dengan tiga hal TikTok

foto: TikTok/@rocio.roses

Seperti salah satu trik yang dibagikan oleh beauty enthusiast di akun TikTok pribadinya @rocio.roses pada (2/11) lalu. Dalam video yang berdurasi 24 detik tersebut ia membagikan beauty hack untuk mendapatkan riasan mulus dan tahan lama hanya dengan tiga hal.

" 3 beauty hack yang akan MENGUBAH permainan makeup kamu," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rocio.roses, Jumat (18/11).

Tips pertama yaitu dengan mencukur bulu wajah. Sebagian orang telah mencukur bulu wajah untuk membuat makeup menempel dengan sempurna pada kulit. Terutama, jika base makeup sering hancur dan sulit diratakan. Kamu bisa mencukur bulu wajah dengan mengoleskan rosehip oil atau face oil lainnya terlebih dulu. Setelah itu, gunakan alat pencukur alis untuk mencukur bulu wajah. Lakukan perlahan agar tetap aman bagi kulit.

Beauty hack dapatkan riasan mulus dan tahan lama hanya dengan tiga hal TikTok

foto: TikTok/@rocio.roses

Kemudian bersihkan sisa bulu wajah dengan micellar water dan kapas. Jangan lupa gunakan pelembap dan face oil setelah mencukur bulu wajah agar lebih aman, nyaman, serta mencegah iritasi setelahnya. Setelah itu, base makeup akan lebih mudah diaplikasikan, diratakan, dan terlihat lebih mulus.

Yang kedua adalah dengan merapikan eyeshadow dengan concealer. Pengaplikasian eyeshadow tidak selalu rapi. Terutama, di outer corner mata. Kamu bisa menggunakan face tape atau isolasi di outer corner sebelum memakai eyeshadow untuk membuat pengaplikasiannya lebih rapi.

Beauty hack dapatkan riasan mulus dan tahan lama hanya dengan tiga hal TikTok

foto: TikTok/@rocio.roses

Namun, jika ingin memakai eyeshadow terlebih dulu, aplikasikan concealer dengan kuas di outer corner. Buatlah garis dengan concealer dari outer corner hingga ke pelipis untuk memberikan efek kulit yang lebih kencang serta riasan mata lebih rapi.

Terakhir, kamu bisa memakai bedak padat untuk mengunci makeup. Biasanya, seseorang mengakhiri proses makeup dengan menyemprotkan setting spray. Tapi jika ingin riasan lebih tahan lama, kamu bisa memakai bedak padat setelah menyemprotkan setting spray. Pastikan setting spray telah menyerap sempurna sebelum mengaplikasikan bedak padat. Dengan begitu, riasanmu akan tampak lebih mulus dan tahan lama.

Beauty hack dapatkan riasan mulus dan tahan lama hanya dengan tiga hal TikTok

foto: TikTok/@rocio.roses

Tak butuh waktu lama, unggahannya tersebut mendadak viral. Bahkan sampai artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton sebanyak 158,9 ribu kali dan menuai lebih dari 70 komentar beragam dari warganet.

"Yesss kak aku melakukan semua ini. Love you so much bestieee," komentar akun @claudia_toks.

"Suka dengan hack ini," tulis pemilik akun @ivorylovesya.

"Kamu membuat segalanya terlihat begitu mudah," celetuk akun @begin369.

"Saya suka semua tips yang kamu bagikan, terima kasih," ungkap pemilik akun @christinezelaya1.

@rocio.roses 3 beauty hacks that will TRANSFORM your makeup game #makeup #makeuphacks #makeuptips #beautyhacks #beautytips #beauty #dermaplaning #cakeymakeuptips #patchymakeuptips #patchymakeup #foundationhacks #foundationtips #eyeshadowhacks #eyeshadowtips #lauramercier Wildest Dreams (Taylor's Version) - Taylor Swift

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES