Beda dari eyeliner, ini cara aplikasikan celak pada mata agar tak sakit dan berantakan

Beda dari eyeliner, ini cara aplikasikan celak pada mata agar tak sakit dan berantakan

Brilio.net - Riasan yang sempurna tidak hanya berfokus pada wajah saja. Bagian lainnya, seperti mata pun menjadi fokus utama karena bisa membuat hasil makeup menjadi lebih nyata, tegas, dan tampak fresh. Biasanya, riasan mata yang memberikan efek tegas adalah eyeliner. Ternyata tidak hanya eyeliner yang bisa memberikan efek tersebut, namun kamu bisa memakai alat makeup lainnya yaitu celak.

Alat makeup ini juga biasa disebut sebagai kohl atau surma yang dikenal sebagai seni rias tradisional yang telah digunakan oleh wanita di Timur Tengah, Asia Selatan, dan Afrika Utara selama ribuan tahun. Celak biasanya digunakan di sekitar mata untuk meningkatkan kecantikan dan memberikan tampilan yang menarik.

Selain sebagai alat kecantikan, penggunaan celak pada mata juga mempunyai beberapa manfaat yaitu mencegah iritasi, melindungi dari sinar matahari, dan menenangkan mata lelah.

Walaupun dapat membuat mata menjadi cantik dan menawan, penggunaan celak ini cukup sulit bagi sejumlah orang. Sama halnya eyeliner, penggunaan celak yang tidak sesuai bisa membuat mata menjadi sakit.

Di sisi lain, cara mengaplikasikan celak pun cukup berbeda dengan eyeliner. Jika eyeliner dibuat dengan cara membentuk garis lurus disertai dengan winged, pengaplikasian celak biasanya cukup dioleskan pada garis mata.

cara aplikasikan celak pada mata agar tak sakit dan berantakan berbagai sumber

foto: TikTok/@ndarusucii

Namun cara tersebut bagi pemula terkadang bisa berantakan dan menimbulkan rasa perih. Nah, agar hal tersebut tidak kamu alami, belakangan ini di media sosial beredar trik mengaplikasikan celak dengan mudah. Trik ini pun dibagikan oleh seorang pengguna TikTok dengan nama akun Ndaru Suci Kusuma, pada 23 April 2023 lalu.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES