Antiribet, tutorial rapikan alis sulam ala MUA ini bisa bikin tampilan lebih stunning

Antiribet, tutorial rapikan alis sulam ala MUA ini bisa bikin tampilan lebih stunning

Brilio.net - Tren merias alis terus berkembang dari tahun ke tahun. Dimulai dari pemakaian pensil alis hingga teknik sulam alis. Banyak wanita yang saat ini tidak ingin kerepotan dan menghabiskan banyak waktu merias alis, memilih untuk menyulam alis.

Alis berpengaruh besar terhadap penampilan wajah. Hasil dari proses melukis alis bisa membuat wajah terlihat sedang murung, marah, atau bahagia. Oleh sebab itu, jika kamu melakukan sulam alis di tempat yang salah, maka hasilnya justru membuat tampilan kamu jadi terlihat tidak alami. Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa menyiasatinya dengan merapikan menggunakan pensil alis.

Tutorial rapikan alis sulam ala MUA Instagram

foto: Instagram/@masyitamakeup

Hal tersebut diperlukan untuk membuat tampilan alismu lebih stunning. Apalagi jika sulam alismu mulai luntur, cara ini akan membuat alismu tampak lebih tebal namun tetap tampak natural. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang MUA di akun Instagram pribadinya @masyitamakeup pada Senin (19/12) lalu.

"Tutorial gambar alis sulaman agar tetap necyurel," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari Instagram @masyitamakeup, Jumat (23/12).

Tutorial rapikan alis sulam ala MUA Instagram

foto: Instagram/@masyitamakeup

Dalam video yang berdurasi 59 detik tersebut, MUA yang diketahui bernama Masyita ini memulai dengan membingkai kembali alis menggunakan pensil alis cokelat. Hal ini dilakukan agar bentuk alis kembali tegas. Usahakan untuk mengikuti bentuk dan garis alis hasil sulaman.

Tekan pensil alis ketika membingkai alis bagian tengah ke belakang, agar garis tepi alis tampak lebih tegas. Tapi, ketika membuat garis pada bagian depan alis, aplikasikan pensil alis secara tipis atau dengan gerakan sedikit mengambang agar tetap terlihat natural dan tidak terlalu tebal. Begitupun saat mengisi bagian dalam alis yang kosong. Pulaskan secara tipis dan mengambang biar warna alis tetap soft.

Tutorial rapikan alis sulam ala MUA Instagram

foto: Instagram/@masyitamakeup

Setelah itu, sikat alis dari bagian depan ke belakang agar warnanya ter-blend dengan baik. Lakukan hal yang sama pada alis sebelahnya. Jika kedua alis sudah benar-benar sama dan rapi, beri concealer pada bagian bawah alis agar bentuk alis lebih proporsional dan lebih rapi. Gunakan brush berbentuk pipih agar lebih mudah mengaplikasikannya. Teknik ini akan membuat riasanmu tampak lebih stunning dengan alis yang tegas dan rapi.

Sontak, video tutorial ini pun mengundang berbagai reaksi dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah mendapatkan lebih dari 500 tanda suka dan menuai beberapa komentar.

Tutorial rapikan alis sulam ala MUA Instagram

foto: Instagram/@masyitamakeup

"kalo dilihat2 sepertinya client yg sudah sulam memudahkan mua ya," celetuk pemilik akun @arumdeun.

"Kak, ada step khusus gak untuk buat alis jadi sama? Karena aku selalu beda tinggi ketika gambar alis. Mau pakai eyebrow pencil atau pakai eyebrow pomade," tanya akun @fathianuriy.

"Itu pencil alis apa kak mereknya," komentar pemilik akun @nissakiriya13.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES