Antimenor tapi tetap cantik, begini cara melentikkan bulu mata pakai 1 produk skincare

Antimenor tapi tetap cantik, begini cara melentikkan bulu mata pakai 1 produk skincare

Brilio.net - Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik adalah dambaan bagi kebanyakan wanita. Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, biasanya para wanita akan menggunakan produk-produk penumbuh bulu. Namun, hal tersebut tentu saja membutuhkan waktu yang tidak singkat. Karena itulah mereka memilih cara instan dengan menggunakan bulu mata palsu atau eyelash extension.

Tapi, bagi sebagian orang yang menyukai riasan natural, penggunaan eyelash extension bukan menjadi solusi yang tepat. Nah, untuk mengakalinya biasanya para wanita akan memilih menggunakan maskara untuk mempertebal, memperpanjang, dan melentikkan bulu mata. Maka dari itu, memilih maskara yang memiliki kualitas bagus dan tahan lama menjadi pilihan bagi sejumlah orang. Kamu bisa memilih maskara sesuai dengan kebutuhan kamu.

Namun, bagi kamu yang tidak menyukai kondisi bulu mata yang menggumpal karena menggunakan maskara, tak perlu khawatir, karena kamu bisa lho memiliki bulu mata lentik dan natural dengan mengaplikasikan maskara bening. Meski tak terlalu populer, maskara bening menjadi pilihan yang tepat bagi penyuka makeup natural. Maskara jenis ini tidak memiliki warna sama sekali, sehingga cocok untuk kamu yang ingin tampil cantik tanpa menor.

Cara melentikkan bulu mata pakai 1 produk skincare Berbagai sumber

foto: TikTok/@lifestyle.jg

Nah, jika kamu yang ingin tetap memiliki bulu mata lentik, namun terhalang budget yang terbatas, kamu bisa memanfaatkan produk skincare yang kamu punya sebagai pengganti maskara guna melentikkan bulu matamu. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @lifestyle.jg. Melalui video unggahan yang berdurasi 12 detik tersebut pemilik akun membagikan cara melentikkan bulu mata pakai 1 produk skincare. Produk skincare yang digunakan adalah petroleum jelly.

"how to make clear mascara at home (cara membuat maskara bening di rumah)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @lifestyle.jg, Selasa (28/2).

Petroleum jelly dipercaya mampu membantu bulu mata tumbuh lebih panjang, lebih tebal, dan lebih kuat. Produk ini juga memiliki kandungan yang bersifat melembapkan, sehingga dapat menjaga kulit di sekitar kelopak mata tetap lembut dan kenyal. Bahan alami satu ini memang lebih dikenal dengan fungsinya sebagai pelembap. Meski hanya mengklaim kemampuan melembapkannya, petroleum jelly dapat membantu melentikkan bulu mata dengan cepat.

Cara melentikkan bulu mata pakai 1 produk skincare Berbagai sumber

foto: TikTok/@lifestyle.jg

Tak hanya itu, petroleum jelly juga merupakan salah satu bahan yang tak hanya mampu melembapkan dan melentikkan bulu mata saja, melainkan mampu memperkuat dan mengatasi bulu mata rontok. Bahkan, bagi kamu yang memiliki bulu mata pendek dan tipis bisa menggunakan petroleum jelly untuk menutrisi bulu mata sekaligus menebalkannya secara alami.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES